Ogah Pusingkan Pemecatan Solskjaer, Tuchel Lebih Pilih Fokus ke Laga Chelsea vs Juventus

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 261 2506249 ogah-pusingkan-pemecatan-solskjaer-tuchel-lebih-pilih-fokus-ke-laga-chelsea-vs-juventus-T4iOx2Ij5v.jpg Thomas Tuchel dan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tak mau ikut memikirkan soal isu hangat di kubu Manchester United. Alih-alih memikirkan dan membahas isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan Man United, Tuchel lebih memilih fokus ke laga Chelsea vs Juventus dalam matchday kelima fase grup Liga Champions 2021-2022.

Seperti yang diketahui, Manchester United resmi memecat Solskjaer pada Minggu 21 November 2021. Hal itu disebabkan setelah serangkaian hasil buruk yang diterima oleh Man United.

Ole Gunnar Solskjaer

Bahkan di Liga Inggris, Solskjaer hanya bisa membawa Man United meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir. Terbaru, Man United harus menelan kekalahan memalukan 1-4 dari Watford di pertandingan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Vicarage Road, Sabtu 20 November 2021.

BACA JUGA: Demi Gaet Mauricio Pochettino Jadi Suksesor Solskjaer, Sir Alex Ferguson Siap Turun Tangan

Mendengar kabar ini, beberapa pelatih di Liga Inggris turut bersimpati kepada Solskjaer. Namun, Tuchel tidak ingin membahas soal pemecatan Solskjaer dengan alasan tidak memiliki waktu karena fokus sepenuhnya melatih Chelsea.

BACA JUGA: Chelsea vs Juventus: Meski Lukaku Diragukan Main, Tuchel Tetap Optimis Raih Poin Penuh

“Sebenarnya tidak terlalu banyak karena kami tidak memikirkan Man United," kata Tuchel, dilansir dari Tribal Football, Selasa (23/11/2021).

"Kami sibuk dengan pertandingan Juventus dan saya tidak akan mengomentari keputusan kepelatihan klub lain," tuturnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan menjadi seorang pelatih di Liga Inggris tidak mudah. Tetapi, Tuchel menegaskan saat ini berada di tempat terbaik dalam kariernya.

"Saya tidak bisa mengatakan itu mudah karena itu akan menurunkan upaya kami!" tuturnya.

Thomas Tuchel

"Saya berada di tempat terbaik, saya pelatih yang bahagia dan orang yang bahagia. Ini sempurna," ucapnya.

Sementara itu, Chelsea akan menghadapi Juventus di matchday kelima Grup H Liga Champions 2021-2022 di Stamford Bridge, Rabu 24 November 2021 dini hari WIB. The Blues -julukan Chelsea- akan mengincar kemenangan dalam pertandingan kali ini, demi meloloskan diri ke 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini