Chelsea vs Juventus: Meski Lukaku Diragukan Main, Tuchel Tetap Optimis Raih Poin Penuh

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 261 2505903 chelsea-vs-juventus-meski-lukaku-diragukan-main-tuchel-tetap-optimis-raih-poin-penuh-W63XIkMZm6.jpg Thomas Tuchel dan Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, punya rasa optimis tinggi dalam melakoni laga kontra Juventus di matchday kelima fase grup Liga Champions 2021-2022. Meski pemain andalannya, Romelu Lukaku, masih diragukan bisa bermain, Tuchel yakin bisa tetap mengemas kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Chelsea akan menjamu Juventus di Stadion Stamford Bridge, Rabu 24 November 2021 pukul 03.00 WIB. Laga tersebut merupakan partai penting bagi Chelsea untuk bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Para pemain Chelsea

BACA JUGA: Chelsea vs Juventus: Waspadai Ancaman Kante Dkk di Stamford Bridge, De Ligt Minta Bianconeri Tampil Solid

Selain itu, hasil laga ini juga bisa membawa tim yang menang menempati puncak klasemen. Sebab saat ini, Juventus sedang berada di peringkat satu dengan koleksi 12 poin, sementara Chelsea ada di posisi kedua dengan sembilan poin.

BACA JUGA: Chelsea vs Juventus: Harapan Thomas Tuchel Tertumpu kepada Romelu Lukaku di Liga Champions

Tuchel pun berambisi untuk tampil optimal di hadapan publiknya sendiri. Terlebih, sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan akan nonton langsung pertandingan melawan Juventus dalam lanjutan Liga Champions 2021-2022.

Tuchel mengatakan, meski tanpa ditonton oleh sang pemilik klub, dia tetap akan berusaha untuk memberikan Chelsea hasil terbaik. Namun, kalaupun memang Abramovich hadir secara langsung, pelatih berpaspor Jerman itu menegaskan akan mencoba untuk meraih poin penuh untuk membawa tim yang berjuluk The Blues menjadi pemuncak klasemen Grup H.

“Apakah kita mengadakan pertunjukan untuknya? Tidak. Kami akan memberikan yang terbaik jika pemiliknya ada di sini atau jika dia tidak ada di sini, karena jika dia tidak ada di sini, saya tahu dia akan mengawasi kami dengan cermat,” kata Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (23/11/2021).

Para pemain Chelsea

“Pertama dan terpenting, dia adalah penggemar berat sepakbola dan jatuh cinta dengan permainan dan detailnya. Dia ingin tahu tentang apa yang sedang terjadi dan kami terus mengabarkannya,” ungkapnya.

“Kami melakukan pertunjukan setiap hari dan itu dengan kerja keras untuk membuatnya bahagia dan semua pendukung kami yang ada di stadion besok,” jelas Tuchel.

Chelsea sendiri diragukan bakal diperkuat oleh sang juru gedor andalan, Romelu Lukaku, dalam laga ini. Namun, kondisi ini tak melunturkan ambisi Chelsea untuk meraih poin penuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini