Chelsea vs Juventus: Harapan Thomas Tuchel Tertumpu kepada Romelu Lukaku di Liga Champions

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 261 2505877 chelsea-vs-juventus-harapan-thomas-tuchel-tertumpu-kepada-romelu-lukaku-di-liga-champions-i5paxR71mp.jpg Thomas Tuchel harap-harap cemas jelang laga Chelsea vs Juventus di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel, berharap Romelu Lukaku turun saat timnya menjamu Juventus di matchday kelima Grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu 24 November 2021 dini hari WIB. Juru taktik asal Jerman itu melihat Romelu Lukaku sudah dalam kondisi baik setelah mengalami cedera.

Namun, eks pelatih PSG itu mau lebih dulu melihat kondisi lanjutan penyerang asal Belgia tersebut. Sebab, jika salah langkah, bukan tak mungkin Romelu Lukaku justru mengalami cedera yang lebih parah.

Romelu Lukaku

(Romelu Lukaku saat mengalami cedera)

“Saya belum yakin Lukaku akan tampil atau tidak. Dia tampak baik-baik saja dalam latihan kemarin, jadi kita akan melihat reaksinya,” kata Thomas Tuchel, dikutip dari Football Italia, Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut, Thomas Tuchel mengatakan Romelu Lukaku masih akan melakukan konsultasi lebih lanjut dengan fisioterapis tim. Selain itu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga mengungkapkan sang pemain andalan yang lain, Jorginho, dalam kondisi yang bugar, sementara Kai Havertz mengalami masalam hamstring.

BACA JUGA: Chelsea Tanpa Romelu Lukaku, Massimiliano Allegri: Peluang Juventus Raih Poin di Liga Champions

“Lukaku punya janji dengan dokter dan fisioterapis. Mungkin kami bisa membawa 20 pemain ke dalam skuad,” ujar Thomas Tuchel.

“Jorginho benar-benar baik-baik saja. Kai (Havertz) mengalami masalah hamstring, jadi kami melepasnya dan kami meragukannya,” lanjut Thomas Tuchel.

Juventus

(Juventus incar posisi juara Grup H Liga Champions 2021-2022)

Laga ini penting bagi Chelsea dan Juventus untuk menentukan tim mana yang akan keluar sebagai juara Grup H Liga Champions 2021-2022. Saat ini, Juventus sedang memimpin klasemen Grup H dengan koleksi 12 poin.

Sementara Chelsea di posisi dua dengan sembilan poin. Juventus hanya butuh hasil imbang untuk memastikan finis sebagai juara grup.

Sementara bagi Chelsea, mereka butuh menang dengan selisih dua gol. Jika menang dengan selisih tersebut, Chelsea lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 dan untuk sementara duduk sebagai pemuncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini