Pertahahan Man United Diobok-obok, Watford Unggul 2-0 di Babak Pertama

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 45 2504945 pertahahan-man-united-diobok-obok-watford-unggul-2-0-di-babak-pertama-ONH8UH3V76.JPG Man United tertinggal 0-2 dari Watford di babak pertama. (Foto: Reuters)

WATFORD - Manchester United untuk sementara waktu tertinggal 0-2 dari Watford di babak pertama laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Pertahanan Man United benar-benar diobok-obok tim tuan rumah hingga akhirnya gawang David De Gea dibobol oleh Joshua King dan Ismaila Sarr.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan enam menit, Bruno Fernandes membuat blunder. Tendangannya yang menyambut lemparan kedalam malah mengarah ke pertahanan Man United dan memaksa Scott McTominay melanggar Joshua King di kotak terlarang. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih untuk Watford.

Ismail Sarr yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik dan ditepis oleh David De Gea. Namun, bola muntah dengan sigap disambut oleh Kiko Femenia dan berbuah gol untuk Watford tapi sayang dia bergerak terlebih dahulu sebelum bola ditendang oleh Sarr sehingga penalti pun terpaksa diulang.

Watford vs Manchester United

Akan tetapi, Sarr yang kembali menjadi penendang lagi-lagi gagal melakukan tugasnya. Dia tetap nmengarahkan bola ke sisi kanan dan berhasil diselamatkan De Gea.

Pada menit 13, Marcus Rashford melakukan skill individu dan berhasil menusuk ke pertahanan Watford. Namun sayang, tendangan yang dilepaskannya mampu diblok oleh Craig Catchcart.

Terus menekan, pasukan Claudio Ranieri berhasil memecah kebuntuan pada menit 28. Adalah Joshua King yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya usai mendapat umpan silang dari Emmanuel Dennis.

Empat menit berselang, Setan Merah hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan voli Rashford. Sialnya, Ben Foster bereaksi dengan cepat dan menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras tersebut.

Lima menit jelang babak pertama usai, King nyaris menjebol gawang Man United lagi lewat tandukan kerasnya. Beruntung, bola mengarah tepat ke arah De Gea sehingga bisa diselamatkan.

Watford vs Manchester United

Dipenghujung babak pertama, Sarr menebus kesalahannya dengan menorehkan gol kedua Watford. Alhasil, Man United tertinggal 0-2 di 45 menit pertama.

Berikut adalah susunan pemain Watford vs Manchester United:

WATFORD (4-1-4-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Nicolas Nkoulou, Adam Masina; Moussa Sissoko; Ismaila Sarr, Imran Louza, Tom Cleverley, Emmanuel Bonaventure Dennis; Joshua King.

Cadangan: Ozan Tufan, Danny Rose, William Troost-Ekong, Joao Pedro, Ashley Fletcher, Jeremy Ngakia, Dan Gosling, Daniel Bachmann, Juan Hernandez.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Donny van de Beek, Diogo Dalot, Juan Mata, Eric Bailly, Anthony Martial, Alex Telles, Fred, Tom Heaton, Jesse Lingard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini