Tak Hanya Indonesia, International Youth Championship 2021 yang Diikuti Real Madrid dan Barcelona Juga Disiarkan di Luar Negeri

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 51 2504287 tak-hanya-indonesia-international-youth-championship-2021-yang-diikuti-real-madrid-dan-barcelona-juga-disiarkan-di-luar-negeri-rP1uyxApmd.jpg Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi tuan rumah International Youth Championship 2021. (Foto: Instagram/jakintstadium)

JAKARTA – Indonesia resmi menjadi tuan rumah dari ajang International Youth Championship (IYC) 2021 yang diselenggarakan pada 4-11 Desember 2021 mendatang. Nantinya ajang tersebut tak hanya dapat disaksikan di Indonesia saja, tapi ada rencana bahwa setiap pertandingannya juga akan disiarkan di luar negeri.

Seperti yang disampaikan Chairman Pancoran Soccer Field, I Gede Widiade dalam konferensi pers IYC Bali-Jakarta dan Menuju Malam Stadion Kita Jakarta International Stadium (JIS). Selaku penyelenggara, ia dan timnya beserta tim-tim tersebut telah menyepakati menjadikan Bali dan Jakarta sebagai tuan rumah.

Ajang ini akan dimulai dengan fase grup lebih dulu pada 4, 6, dan 8 Desember 2021 mendatang dan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kemudian dilanjut pada 11 Desember 2021 untuk babak final dan perebutan juara ketiga di Jakarta bertepatan dengan soft launching JIS.

Baca Juga: International Youth Championship 2021: Timnas Indonesia All Star U-20 Akan Berhadapan dengan Raksasa Eropa, Siapa Pemainnya?

Indonesia menjadi tuan rumah International Youth Championship 2021

Sebagaimana diketahui, turnamen ini menjadikan MNC Group sebagai Media Partner untuk menyiarkannya ke seluruh Indonesia. Selain itu, rencananya ajang ini juga akan disiarkan ke luar negeri.

Sebab itu, I Gede Widiade berharap agar semua pihak mampu menjaga baik-baik citra Indonesia terutama saat pertandingan berlangsung. Terutama perihal kebersihan dan protokol kesehatan yang sama-sama harus diperhatikan.

“Karena adanya relay penyiaran dari tv nasional (MNC Grup), Real Madrid sama Barcelona meminta kepada kita untuk diizinkan merelay pertandingan ini ke luar negeri,” ucap I Gede Widiade pada konferensi pers Jumat (19/11/2021) kemarin.

“Untuk itu mohon kepada panitia dibantu dengan sangat untuk area pertandingan dijaga dengan rapi. Betul-betul prokes dikedepankan. Betul-betul masker dan atribut dipergunakan,” lanjutnya.

“Kami meminta kepada bapak Kapolda dan bapak Gubernur (Jakarta dan Bali) untuk meminta kepada ofisial dan tim luar negeri, jangan sampai sia-sia karena ada satu atau dua kegiatan yang dapat menimbulkan kontra-produktif dari keinginan kita bersama,” lanjutnya.

Ajang ini diprediksi akan menyedot perhatian para pecinta bola baik di Indonesia maupun luar negeri. Pasalnya menurut Widiade saja, belajar dari pengalaman dua-tiga tahun ke belakang, rating TV dari pelaksanaan turnamen ini sangat tinggi.

Jakarta International Stadium. Instagram/@darisarch

Selain itu, animo masyarakat untuk menonton langsung di stadion juga besar. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sebuah wawancara menjanjikan pelaksanaan IYC tahun ini bisa dihadiri penonton dengan segala protokol kesehatannya.

Tentunya antusiasme yang besar itu tak terlepas bahwa final IYC 2021 akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) yang sedang dibangun saat ini. Laga final turnamen tersebut bisa dikatakan akan menjadi laga perdana yang bermain di JIS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini