Kondisi Bek Vietnam yang Buat Kaki Evan Dimas Terluka Kini Cedera Parah, Kena Karma?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 51 2504224 kondisi-bek-vietnam-yang-buat-kaki-evan-dimas-terluka-kini-cedera-parah-kena-karma-3Q572NfaNu.jpg Bek Timnas Vietnam, Doan Van Hau. (Foto: @doanvanhau_1904)

HANOI – Tim Nasional (Timnas) Vietnam dikabarkan takkan diperkuat oleh bek andalannnya, Doan Van Hau saat akan menghadapi Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 pada Desember 2021 mendatang. Bek yang sempat membuat kaki Evan Dimas terluka parah di final SEA Games 2019 itu dikabarkan mengalami cedera yang serius.

Bahkan karena cedera itu, Van Hau sudah tak dipanggil Timnas Vietnam dalam perjuangan mereka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Cedera parahnya membuat Van Hau baru bisa bermain lagi pada Maret 2022.

Menurut laporan dari media Vietnam, thethao247, Van Hau mengalami cedera lutut serius yang mengharuskannya menepi cukup lama. Saat ini sendiri pemain andalan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo itu sudah dibawa ke Korea Selatan untuk mendapatkan penanganan medis yang jauh lebih baik.

Efek Punya 6 Pemain Keturunan, Timnas Indonesia Ditakuti Vietnam di Piala AFF 2020

Bek Timnas Vietnam, Doan Van Hau

“Rencana awalnya usai operasi berjalan sukses, Van Hau akan mendapatkan tambahan (istirahat) selama tiga bulan. Itu untuk meneruskan ke tahap pertama dalam proses pemulihannya,” seperti yang dilansir dari, thethao247, Jumat (19/11/2021).

“Jika semuanya berjalan lancar, bek tersebut bisa kembali bermain di awal Maret 2022 mendatang,” tambah keterangan media Vietnam tersebut.

Bila diingat ke belakang, Van Hau pernah membuat pemain lain yang justru mengalami cedera parah. Siapa lagi kalau bukan Evan Dimas saat tampil di final SEA Games 2019.

Kala itu Timnas Indonesia sedang bertarung dengan Vietnam untuk memperebutkan medali emas SEA Games 2019 tersebut. Namun, ketika permainan berlangsung Van Hau terlihat sengaja mengincar kaki Evan Dimas hingga pemain skuad Garuda tersebut terkapar.

Evan Dimas cedera saat melawan Vietnam

Evan pun akhirnya ditarik keluar dari lapangan sebelum babak pertama usai. Kehilangan Evan Dimas meninggalkan kekosongan yang besar di tubuh Timnas Indonesia hingga akhirnya mereka pun kalah 0-3 dari Vietnam. Lantas apakah cedera Van Hau bisa dikatakan karma karena dulunya sempat melukai Evan Dimas?

Satu hal yang pasti, Timnas Indonesia jelas akan memanfaatkan kesempatan itu untuk tampil maksimal di Piala AFF 2020. Mengingat selain Vietnam, Timnas Indonesia juga akan tergabung dengan Malaysia, Kamboja, dan Laos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini