Share

Timnas Argentina Resmi Lolos ke Piala Dunia 2022, Lionel Messi Tertawa di Atas Penderitaan Cristiano Ronaldo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 51 2503021 timnas-argentina-resmi-lolos-ke-piala-dunia-2022-lionel-messi-tertawa-di-atas-penderitaan-cristiano-ronaldo-KE5KC50U0W.jpg Lionel Messi bawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

TIM Nasional (Timnas) Argentina resmi lolos ke Piala Dunia 2022. Apakah fakta ini membuat kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, tertawa di atas penderitaan sang rival, Cristiano Ronaldo, yang belum meloloskan Portugal ke Piala Dunia 2022?

Pagi ini, Argentina bermain 0-0 kontra Brasil dalam ke-13 mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Hasil imbang ini belum meloloskan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Timnas Argentina

Mereka bisa lolos hari ini asalkan dalam laga Cile vs Ekuador yang digelar 45 menit lebih lambat ketimbang laga Argentina vs Brasil, tim tamu sanggup memenangkan pertandingan. Benar saja, Ekuador menang 2-0 atas tuan rumah Cile.

Saat ini setelah melewati 13 pertandingan, Argentina duduk di posisi dua klasemen dengan koleksi 29 angka. Emiliano Martinez serta kolega unggul 12 angka dari Kolombia yang menduduki posisi empat, atau batas akhir tim yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

Di saat bersamaan, Argentina juga unggul 12 angka dari Peru di tempat kelima. Sekadar informasi, tim yang finis di posisi lima akan turun di babak playoff menghadapi wakil dari konfederasi lain untuk memperebutkan satu tiket.

BACA JUGA: Hasil Argentina vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan: Laga Berakhir Tanpa Gol

Secara hitung-hitungan, baik Peru dan Kolombia sebenarnya masih berpeluang menyamai poin Argentina, mengingat keduanya masih menyisakan empat pertandingan. Namun, salah satu dari mereka takkan merebut poin sempurna karena pada matchday ke-15 yang berlangsung Januari 2022, mereka saling bentrok.

Karena itu, Argentina resmi lolos ke Piala Dunia 2022. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Berhubung hanya finis kedua di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Portugal harus tampil di babak playoff.

Cristiano Ronaldo

Bahkan, Portugal berpotensi menghadapi tim-tim besar di babak playoff yang digelar pada 25-30 Maret 2022. Tim-tim besar yang dimaksud adalah Polandia, Swedia hingga juara Piala Eropa 2020, Italia.

Melihat fakta di atas, Lionel Messi sudah bisa bernapa lega. Di saat bersamaan, Cristiano Ronaldo masih harus pontang-panting untuk menyelamatkan nama besar Portugal.

Jika gagal lolos ke Piala Dunia, ini merupakan yang pertama bagi Portugal dalam 24 tahun terakhir. Terakhir kali Portugal absen di Piala Dunia pada 1998.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini