Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Afghanistan: Punya KTP, Debut Elkan Baggott Berjalan Indah?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 51 2502395 prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-timnas-afghanistan-punya-ktp-debut-elkan-baggott-berjalan-indah-ZT5eYZiQPK.jpg Elkan Baggott akan turun di laga Timnas Indonesia vs Timnas Afghanistan. (Foto: PSSI)

PREDIKSI susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Timnas Afghanistan yang berlangsung pada Selasa, (16/11/2021) mulai pukul 21.00 coba disusun Okezone. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan masih menurunkan pola andalannya, 4-2-3-1, dan menjadikan Elkan Baggott sebagai starter.

Setelah sempat memunculkan kontroversi karena enggan datang ke pemusatan latihan Timnas Indonesia pada medio Juni 2021, Elkan Baggott akhirnya memenuhi panggilan Shin Tae-yong. Bahkan minggu lalu Elkan Baggott sudah membuat KTP di Jakarta.

Elkan Baggott

(Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas Indonesia)

Lantas, bagaimana respons bek bertinggi 196 sentimeter jelang duel kontra Afghanistan? Bek bertinggi badan 196 sentimeter itu mengaku sudah memiliki cara untuk mengalahkan Afghanistan.

โ€œKita tahu mereka adalah tim yang sangat bagus, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Persiapannya, kami sudah banyak berlatih. Kami juga sudah melalui bagian analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan. Ini semua tentang bagaimana kami bermain melawan mereka dan itu tergantung pada kami. Jika kami bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan,โ€ kata Elkan Baggott mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (16/11/2021).

Lantas, siapa-siapa saja pemain yang diturunkan Shin Tae-yong? Untuk penjaga gawang, Muhammad Riyandi dapat diandalkan.

BACA JUGA: Demi Hibur Rakyat Afghanistan, Hak Siar Pertandingan Melawan Timnas Indonesia Bakal Dijual Murah

Kemudian, untuk empat bek sejajar berpotensi diisi Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Elkan Baggott dan Pratama Arhan. Untuk gelandang double pivot, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dapat dipercaya.

Selanjutnya, Egy Maulana Vikri bergerak di posisi winger kanan dan Ezra Walian di sisi sebelahnya. Untuk second striker ditempati Evan Dimas yang menyokong penyerang tunggal Kushedya Yudo.

Egy Maulana Vikri

(Asnawi dan Egy, dua pemain andalan Timnas Indonesia)

Komposisi pemain masih berubah, tergantung kondisi terakhir tim. Elkan Baggott sebelumnya memastikan seluruh pemain Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur.

โ€œUntuk kondisi saat ini semua bagus. Latihannya tidak begitu sulit, hanya karena perjalanan panjang, kadang menjadi sulit. Semuanya juga tidak ada yang terlihat terlalu lelah. Hanya sedikit kelelahan menjelang akhir latihan dan itu adalah hal yang wajar tetapi kondisi semua pemain dalam keadaan baik,โ€ tutup Elkan Baggott.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Timnas Afghanistan:

(4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Evan Dimas; Kushedya Yudo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini