Demi Hibur Rakyat Afghanistan, Hak Siar Pertandingan Melawan Timnas Indonesia Bakal Dijual Murah

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 51 2502345 demi-hibur-rakyat-afganistan-hak-siar-pertandingan-melawan-timnas-indonesia-bakal-dijual-murah-Ui13vqgWUc.jpg Pelatih Timnas Afghanistan, Anoush Dastgir (kiri). (Foto: Laman resmi Federasi Sepakbola Afghanistan)

ANTALYA - Rakyat Afghanistan saat ini membutuhkan hiburan dan Federasi Sepakbola Aghanistan (AFF) tahu cara untuk mewujudkanya. Sadar rakyat Afghanistan banyak yang menyukai sepakbola, maka AFF pun langsung menjadwalkan sebuah laga uji coba dengan melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Selasa (16/11/2021).

Agar semua rakyat Afghanistan bisa menyaksikan laga uji coba melawan Timnas Indonesia itu, AFF dikabarkan rela menjual murah hak siar pertandingan tersebut. Mereka mau laga perdana Timnas Afghanistan usai masalah dengan Taliban itu bisa menjadi sebuah oasis di tengah gurun.

Bersama pelatih Timnas Afghanistan, Anoush Dastgir dan AFF menjalankan misi untuk menghibur jutaan rakyat Afghanistan di tengah konflik berkepanjangan di negaranya. Oleh sebab itu, ini adalah satu-satunya cara untuk membantu mereka.

Baca Juga:Β Tak Takut dengan Taliban, Timnas Afghanistan Tetap Kibarkan Bendera dan Kumandangkan Lagu Nasional saat Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Afghanistan (Tolonews)

Sebagaimana diketahui, konflik politik antara pemerintah dengan kelompok Taliban di Afghanistan mematikan beberapa sektor termasuk olahraga dan hiburan. Semua orang fokus pada penyelamatan dan evakuasi diri.

Sama seperti jutaan warga Afganistan lainnya di seluruh dunia, para staf internasional dan pengungsi yang tinggal di Afganistan akan menyetel TV. Perhatian mereka tertuju pada pertandingan yang bakal digelar di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki tersebut.

Hak siar atas pertandingn ini pertama kali dijual secara eksklusif oleh Asosiasi Sepak Bola Afganistan kepada penawar tertinggi. Namun kanarnya saluran itu yang hanya dapat diterima oleh sedikit orang Afghanistan.

Dastgir berhasil menghentikan itu. Hak tersebut akhirnya dijual ke saluran yang membayar lebih murah, tetapi dapat ditonton oleh semua orang.

"Orang-orang di Afghanistan sedang melalui masa yang sangat sulit dan saya tidak bisa berbuat banyak untuk mereka dari kejauhan,” kata Dastgir dikutip laman NOS, Selasa (16/11/2021).

β€œTapi saya memastikan mereka bisa menonton. Mudah-mudahan mereka akan melihat kemenangan atau mereka akan dapat menikmati tim nasional mereka selama 90 menit,” lanjutnya.

Diketahui bahwa laga yang diprediksi berlangsung seru ini akan disiarkan langsung pada saluran tv lokal Afghanistan, Ariana TV. Selain itu, penonton seluruh dunia juga dapat menontonnya secara streaming di channel Youtube resminya.

Pelatih Timnas Afghanistan. Anoush Dastgir (kiri)

Laga ini menjadi ajang uji coba pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam mempersiapkan tim untuk Piala AFF 2020 pada Desember mendatang. Bagi Afghanistan, laga ini diklaim menyerupai final Piala Dunia demi mencapai target kemenangan.

Jadi, dapat dipastikan laga Timnas Indonesia vs Timnas Afghanistan akan menjadi sangat menarik. Karena kedua tim memiliki target yang sama-sama ingin dicapai, yakni kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini