Pep Guardiola Lebih Senang Taktiknya Kalah daripada Menang dengan Strategi Serangan Balik

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 01:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 45 2502235 pep-guardiola-lebih-senang-taktiknya-kalah-daripada-menang-dengan-strategi-serangan-balik-pGRVHW8MGZ.JPG Kevin De Bruyne sebut Pep Guardiola tak suka menang dengan serangan balik. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Pep Guardiola tidak menyukai timnya meraih kemenangan dengan cara melakukan serangan balik. Fakta tersebut diungkap gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.

Seperti yang diketahui, Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dalam satu dekade saat ini. Pelatih asal Spanyol itu telah mendominasi Liga Inggris sejak 2016 bersama Man City.

Foto/Reuters

Sejak melatih Man City banyak pemain The Citizens diuntungkan, karena setiap musim hampir selalu meraih gelar juara. Tetapi, De Bruyne membocorkan kebiasaan buruk pelatihnya itu.

Baca juga: Ketahuan Ketemu Robert Lewandowski, Josep Guardiola Bujuk Gabung ke Manchester City?

De Bruyne mengatakan Guardiola adalah pelatih yang fokus dalam pertandingan, dengan persiapan taktik selalu detail. Pemain asal Belgia itu menjelaskan Guardiola akan senang jika filosofi sepakbola menyerangnya dikalahkan.

Baca juga: Janji Rodri pada Pep Guardiola dan Manchester City: Liga Champions Harga Mati

"Kami selalu mengadakan pertemuan sebelum pertandingan dan Guardiola kemudian akan mengatakan ‘kami akan melakukan ini dan ini dan itu. Ayo pergi!" kata De Bruyne dilansir dari TribalFootball, Minggu (15/11/2021).

"Dan kemudian kami berkata, 'Hei, Pep, siapa yang bermain?' Dia terkadang lupa. Baginya menang itu penting. Tapi filosofinya bahkan lebih penting," ucapnya.

Foto/Reuters

“Banyak orang tidak mengerti ini. Pep lebih suka kalah dengan prinsip sepakbolanya daripada menang dari taktik serangan balik. Dia sangat menyukai sepak bola menyerang," pungkasnya.

Manchester City hingga pekan ke-11 berada di tempat kedua dengan raihan 23 poin. The Citzens tetinggal tiga angka dari Chelsea, sang pemuncak. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini