Janji Rodri pada Pep Guardiola dan Manchester City: Liga Champions Harga Mati

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 45 2500140 janji-rodri-pada-pep-guardiola-dan-manchester-city-liga-champions-harga-mati-lsgUFaTYcB.jpg Rodrigo Hernandez didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid. (Foto/Manc City)

MANCHESTER - Rodrigo Hernandez berikrar janji untuk pelatihnya Pep Guardiola dan klub yang dia bela saat ini, Manchester City. Eks pemain Atletico Madrid itu akan membantu timnya menjadi juara Liga Champions 2021-2022.

Rodri awalnya kurang meyakinkan sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 silam. Meski demikian, dia terus diberi kepercayaan Guardiola, sehingga dai berkembang menjadi gelandang bertahan yang cukup diperhitungkan di Inggris.

Foto/Man City

Rodri piawai mengawal pertahanan yang dihuni John Stones dan Ruben Dias. Selain itu, dirinya juga pandai mengalirkan bola ke depan.

Baca juga: Barcelona Berpeluang Rebut Bintang Manchester City, Josep Guardiola pun Was-Was

Sebagaimana dilansir Whoscored, Rodri memiliki presentase umpan sukses mencapai mnencapai 92 persen. Hal itu tak lepas dari tangan dingin sang pelatih yang terus memberikan dirinya kesemmpatan untuk mematangkan potensi yang terpendam dalam diri pemain asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Hajar Man United 2-0, Guardiola Ungkap Resep Jitu Bikin Cristiano Ronaldo Dkk Menderita

Rodri pun bangga bisa bermain di tempat dimana dirinya bisa terus mengembangkan permainannya. Selain itu, Rodri juga senang bermain bersama pemain-pemain berkualitas nomor satu, dan dilatih oleh pelatih hebat sekaliber Guardiola.

“Saya berada di tempat yang membuat saya senang, dan tempat di mana saya terus berkembang dan berkembang. Saya bekerja dengan pelatih terbaik dengan tim yang spektakuler. Saya bekerja di tempat dimana semua orang bekerja di di tempat yang orang-orangnya percaya pada peningkatan berkelanjutan,” kata Rodri dilansir Marca, Rabu (10/11/2021).

Lebih lanjut, Rodri juga mengatakan bahwa bermain untuk tim besar adalah pengalaman yang sangat berharga. Pemain berusia 25 tahun itu menyebut bahwa tekanan yang dihadapi jika bermain untuk tim besar membuat dirinya terus melangkah maju.

“Anda melihat tekanan pada tim besar, tantangan yang lebih besar dari segalanya. Jika Anda bermain buruk, maka Anda tersingkir. Positifnya, kami berada dekat dengan tujuan kami, dan kami memiliki pengalaman itu sekarang,” kata Rodri.

Foto/Reuters

Rodri berjanji akan membayar semua jasa klubnya dengan memberikan yang terbaik. Mantan pemain Atletico Madrid itu akan membantu tim berjuluk The Citizen untuk berjaya di Liga Champions, pencapaian yang belum pernah diraih Manchester Biru.

“Saya akan menjadikan pengalaman-pengalaman yang saya dapat untuk membantu tim melaju ke babak gugur Liga Champions,” kata Rodri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini