Share

PSG Jengkel Lionel Messi Dipanggil Bela Timnas Argentina, Scaloni Respons Begini

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 51 2500969 psg-jengkel-lionel-messi-dipanggil-bela-timnas-argentina-scaloni-respons-begini-BcWKMIdReU.jpg Lionel Messi saat membela PSG. (Foto: Reuters)

MONTEVIDEO – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, merespons tanggapan pihak Paris Saint-Germain (PSG) yang kesal lantaran dua pemainnya, Lionel Messi dan Leandro Paredes, dipanggil membela Timnas Argentina. Scaloni mengatakan pemanggilan dua pemain itu berdasarkan pada kalender Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Pihak PSG sendiri kesal dua pemainnya dipanggil karena diketahui sedang dalam kondisi tidak fit. Namun, Scaloni mengatakan pemanggilan dua pemain itu sudah tepat.

Lionel Messi

Terlepas sang pemain bugar atau tidak, itu akan menjadi pertimbangan tim pelatih Timnas Argentina.

BACA JUGA: Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Lolos ke Piala Dunia 2022 Lebih Dulu?

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Leonardo (Direktur Olahraga PSG), karena Walter (Samuel) adalah rekan satu timnya dan berbicara dengannya baru-baru ini," kata Scaloni dikutip dari Goal Internasional, Jumat (12/11/2021).

BACA JUGA: Tak seperti di PSG, Lionel Messi Tersedia di Timnas Argentina untuk Lawan Uruguay

β€œHal mereka dapat dimengerti, karena apa yang terjadi dengan tanggal FIFA dan Copa America, untuk klub ada banyak perjalanan dengan tim nasional dan itulah yang sedang dibahas dengan FIFA,” sambung Scaloni.

Lebih lanjut, juru taktik berusia 43 tahun itu mengatakan bahwa Les Parisiens -julukan PSG- sudah memaklumi pemanggilan dua pemainnya. Ia juga menegaskan memanggil pemain merupakan hak Timnas.

"Ini benar-benar dapat dimengerti dari PSG, karena kalender mereka. Tetapi tidak ada keraguan bahwa kami berhak memanggilnya dan, jika tersedia, memainkannya." lanjutnya.

Lionel Messi

Sebagai informasi tambahan, Lionel Messi memang baru bermain delapan kali di PSG. Pada dua pertandingan terakhir Les Parisiens, Messi harus absen lantaran cedera ringan pada lututnya.

Karena itu, tak ayal PSG sangat kesal sang pemain dipanggil saat sedang menjalani pemulihan dari cedera. Sementara itu, Timnas Argentina sendiri akan bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Messi dan kolega akan berhadapan dengan Timnas Uruguay pada Sabtu 13 November 2021 pukul 06.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini