5 Pemain yang Seharusnya Didatangkan Manchester United ketimbang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Penerus CR7

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 45 2500226 5-pemain-yang-seharusnya-didatangkan-manchester-united-ketimbang-cristiano-ronaldo-nomor-1-penerus-cr7-ngW5p1dBwU.jpg Lima pemain yang seharusnya dibeli Manchester United ketimbang Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo adalah pembelian terakhir Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021. Banyak pihak menilai itu adalah bisnis bagus, tetapi ada juga yang menilai Man United seharusnya membeli pemain lain dengan berbagai alasan.

Man United bahkan dinilai seharusnya memilih para pemain ini ketimbang Ronaldo. Berikut lima pemain yang seharusnya didatangkan Man United ketimbang Ronaldo, melansir dari Sportskeeda, Kamis (11/11/2021).

5. Declan Rice – West Ham United

Declan Rice

Gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice, sempat dikaitkan dengan Man United pada musim panas 2021. Pemain Inggris itu diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah Man United yang sudah memiliki, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay.

Kemampuan Rice sebagai gelandang bertahan akan menjadikan lini tengah Man United lebih tangguh. Apalagi, sejak musim lalu, Man United kerap kesulitan menyaring serangan lawan. Akan tetapi, Man United lebih memilih untuk membeli Ronaldo ketimbang Rice.

4. Kieran Trippier – Atletico Madrid

Kieran Trippier (Foto: Atletico Madrid)

Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier, juga sempat disebut-sebut bakal merapat ke Man United pada musim panas 2021. Meski sudah punya Aaron Wan-Bissaka, Man United sebenarnya butuh Trippier.

Kemampuan Trippier dalam menyerang dan bertahan lebih baik ketimbang Wan-Bissaka. Keberadaan Trippier akan meningkatkan persaingan untuk memperebutkan satu tempat di sisi kanan pertahanan Man United.

3. Eduardo Camavinga – Real MadridEduardo Camavinga (Foto: Twitter/@Camavinga)

Eduardo Camavinga juga sempat masuk dalam daftar buruan Man United. Akan tetapi, Man United tidak membeli Camavinga karena lebih memilih untuk merekrut Ronaldo dari Juventus.

Akhirnya, Camavinga pindah ke Real Madrid dari Stade Rennais. Gelandang 19 tahun asal Prancis itu pun tampil bagus untuk Madrid dengan mencetak satu gol dan satu assist dalam 17 penampilan.

2. Yves Bissouma – Brighton & Hove Albion

Yves Bissouma (Foto: Sportskeeda)

Gelandang Brighton & Hove Abion, Yves Bissouma, seharusnya lebih dipilih Man United ketimbang Ronaldo. Sebab, Bissouma bisa meningkatkan kualitas lini tengah Man United.

Gelandang berumur 25 tahun itu bakal memperkuat lini tengah The Red Devils yang musim ini kerap menjadi titik lemah. Pada musim ini, Bissouma sudah main tujuh kali dengan torehan satu assist.

1. Erling Haaland – Borussia DortmundErling Haaland (Foto: Reuters)

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, adalah salah satu talenta muda yang disebut-sebut sebagai penerus Ronaldo. Baru berumur 21 tahun itu, pemain asal Norwegia itu sudah mencetak 119 gol. Pada musim ini, Haaland sudah mencetak 13 gol dan membuat empat assist untuk Dortmund.

Kemampuan Haaland bisa disebut mirip dengan Ronaldo. Ketimbang Ronaldo yang sudah berumur 36 tahun, Man United seharusnya membeli Haaland. Sebab, dia bisa menjadi aset masa depan The Red Devils.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini