5 Penyebab Manchester United Tumbang 0-2 dari Manchester City di Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Faktor Utama

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 45 2497881 5-penyebab-manchester-united-tumbang-0-2-dari-manchester-city-di-liga-inggris-2021-2022-nomor-1-faktor-utama-cA0qxiYzYg.jpg Ini lima penyebab Manchester United kalah dari Manchester City (Foto: Reuters)

MANCHESTER United kalah 0-2 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Meski main di Old Trafford, Sabtu 6 November 2021, dini hari WIB, The Red Devils tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan itu.

Man City tampak dengan jelas mendominasi permainan. Ternyata, ini lima penyebab Man United bertekuk lutut di hadapan The Red Devils.

5. Sering Melakukan Kesalahan Sendiri

Eric Bailly (Foto: Reuters)

Man United gagal meladeni Man City karena para pemain The Red Devils kerap berada di bawah tekanan. Akibat tekanan hebat Man City, para pemain The Red Devils banyak melakukan kesalahan sendiri.

Salah oper adalah hal yang umum dilakukan oleh para pemain Man United dalam pertandingan itu. Paling Fatal, kesalahan Eric Bailly yang membuahkan gol bunuh diri.

4. Kerap Melakukan Pelanggaran Tidak Penting Dekat Kotak Penalti

Manchester City (Foto: Reuters)

Para pemain Man United juga sering melakukan pelanggaran kepada penggawa Man City. Bahayanya, hal itu dilakukan di dekat kotak penalti Man United. Karena pelanggaran itu, Man City mendapatkan beberapa tendangan bebas yang cukup berbahaya untuk pertahanan Man United.

3. Sering Terjebak Offside

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Man United tertinggal dua gol pada babak pertama sehingga harus mengejar ketertinggalan agar tidak kalah. Akan tetapi, Man United gagal melancarkan serangan dengan baik.

Serangan-serangan Man United kerap terjebak offside. Tercatat, Man United empat kali terjebak offside di pertahanan The Citizens.

2. Penyelesaian Akhir yang Buruk

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Man United di bawah tekanan Man City sepanjang pertandingan. Akan tetapi, Man United tetap mampu melancarkan serangan.

Sayangnya, penyelesaian akhir para pemain Man United tidaklah bagus. Satu-satunya peluang tepat sasaran Man United gagal membobol gawang Man City. Alhasil, Man United pun kalah tanpa mencetak satu gol pun.

1. Lini Tengah Man United Kalah Total

Fred (Foto: Reuters)

Fred dan Scott McTominay merupakan duet gelandang bertahan andalan Ole Gunnar Solskjaer untuk meredam lini tengah Man City. Akan tetapi, Fred dan McTominay justru menjadi titik lemah Man United. Mereka gagal menyaring serangan Man City sehingga pertahanan The Red Devils harus bekerja keras.

Ketidakmampuan Fred dan McTominay membuat Bruno Fernandes lebih sering turun ke pertahanan ketimbang melayani Cristiano Ronaldo dan Mason Greenwood di lini depan. Akibatnya, Man United lemah di pertahanan dan minim serangan sehingga kekalahan yang tidak terhindarkan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini