Kecewa Marco Motta Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Barito Putera, Pelatih Persija Jakarta: Kami Harusnya Menang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 49 2497575 kecewa-marco-motta-gagal-eksekusi-penalti-ke-gawang-barito-putera-pelatih-persija-jakarta-kami-harusnya-menang-dGMwgZhM2H.jpeg Suasana laga Persija Jakarta vs Barito Putera. (Foto: Twitter/Persija_Jkt)

MAGELANG - Persija Jakarta harus rela menutup laga kontra Barito Putera dengan hasil imbang 1-1 di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Jumat 5 November 2021 malam WIB. Hasil imbang itu lantas sangat disesali oleh pelatih Persija, yakni Angelo Alessio yang merasa seharusnya Macan Kemayoran bisa memetik poin penuh dari Barito.

Apalagi Persija sudah dihadiahi tendangan penalti di pengujung laga. Sayang tendangan Marco Motta gagal menembus gawang Barito dan Alessio benar-benar kecewa dengan eksekusi penalti tersebut.

Laga terakhir seri kedua yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang itu memang berakhir imbang 1-1. Barito yang sempat unggul lebih dulu melalui Alexandar Rakic (15’) berhasil disamakan oleh Marko Simic (26’).

Baca Juga: Hasil Persija Jakarta vs Barito Putera di Pekan ke-11 Liga 1 2021-2022: Marco Motta Gagal Penalti, Laga Berakhir Imbang

Persija Jakarta vs Barito Putera

Di babak dua, kedua tim sama-sama ngotot ingin memenangkan pertandingan. Namun skor sama kuat terus bertahan hingga 90 menit waktu normal.

Namun terjadi momen tak terduga ketika memasuki masa injury time. Kala itu winger Persija Riko Simanjuntak tersenggol tipis oleh kiper Barito Aditya Harlan.

Wasit pun menunjuk titik putih dan sontak langsung diprotes oleh para pemain Barito. Protes itu menimbulkan kisruh hingga laga terhenti sampai menit ke-100.

Meski begitu, wasit tetap konsisten dengan keputusannya memberikan hadiah penalti untuk Persija. Akhirnya, Marco Motta yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan itu.

Namun tak disangka, pemain jebolan Juventus itu tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya gagal karena ditepis kiper Aditya Harlan.

Alhasil Persija gagal meraih kemenangan di laga itu. Alessio pun mengaku kecewa berat dengan hasil ini.

“Di babak pertama kita banyak menciptakan peluang hingga 1-2 kali. Tapi sayangnya kita malah kebobolan, untungnya bisa kembali menyamakan kedudukan,” ujar Alessio dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (6/11/2021).

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

“Di babak kedua kita berusaha dengan terus menyerang. Sayangnya penalti yang harusnya masuk gagal di eksekusi Marco Motta. Tapi inilah sepakbola. Meskipun saya sangat kecewa karena tidak dapat tiga poin dan sebenarnya kita pantas menang,” lanjutnya.

Dengan hasil imbang itu, Persija pun kini bertengger di peringkat kedelapan pada klasemen Liga 1 2021-2022 dengan total 15 poin. Sementara Barito masih tertahan di posisi ke-15 dengan mengoleksi sembilan poin.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini