Share

Manchester United vs Manchester City, Josep Guardiola Sesumbar Sudah Tahu Taktik Permainan Solskjaer

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 45 2497664 manchester-united-vs-manchester-city-josep-guardiola-sesumbar-sudah-tahu-taktik-permainan-solskjaer-4KbotjAKYl.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sesumbar sudah mengetahui taktik apa yang akan dimainkan Manchester United saat kedua tim berrtemu di Old Trafford di laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022. Dengan taktik yang sudah diketahui itu, maka Guardiola jelas akan lebih mudah membuat strategi untuk mengalahkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Seperti yang diketahui, laga panas bertajuk Derby Manchester itu akan di gelar di Old Trafford pada Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB. Tentunya, laga tersebut akan menghibur para penggemar sepakbola di dunia.

Jelang laga, juru taktik asal Spanyol membeberkan beberapa analisanya tentang permainan Iblis Merah -julukan Manchester United. Mulai dari pertahanannya, hingga gaya menyerang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Baca Juga: Manchester United vs Manchester City, Josep Guardiola Lebih Khawatirkan Bruno Fernandes ketimbang Cristiano Ronaldo

Josep Guardiola

Dari segi pertahanan, Guardiola menyimpulkan tim Tua Rumah akan memakai lima bek di pintu pertahanan. Menurutnya, hal itu akan mereka lakukan jika Victor Lindelof tampil sebagai starter.

"Saya cukup yakin jika mereka memiliki bek tengah (Lindelof) mereka akan bermain dengan lima, tetapi jika tidak, mereka akan bermain dengan empat," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (6/11/2021).

Lebih lanjut, dari segi permainan, Iblis Merah diyakini akan bermain lebih bertahan. Dan saat menyerang, ia menyebut bola akan dialirkan ke Bruno Fernandes untuk melancarkan serangan balik yang cepat.

"Mereka akan mendorong satu lawan satu di depan dan bertahan lebih dalam. Dan mereka akan menggunakan kecepatan (serangan balik) yang mereka miliki di depan," paparnya.

Di sisi lain, Guardiola mengaku senang jika Ole Gunnar Solskjaer bertahan lebih dalam. Pasalnya, anak asuhnya bisa membangun serangan lewat penguasaan bola dengan lebih leluasa.

"Ketika mereka bertahan lebih dalam, kami mampu membuat build-up yang baik," ungkapnya.

Kendati demikian, eks pelatih Barcelona itu memiliki kewaspadaan tersendiri untuk Setan Merah. Menurutnya, ia menuntut Kevin De Bruyne dan kawan-kawan untuk fokus di jelang jeda turun minum dan menit-menit akhir pertandingan.

Pasalnya, Guardiola tak ingin kecolongan pada menit tersebut. Mengingat, Ronaldo dan kawan-kawan kerap kali mencetak gol pada menit-menit krusial. Tentunya, hal tersebut sudah melekat di kubu Old Trafford semasa Alex Ferguson, dengan julukan 'Fergie Time'.

Ole Gunnar Solskjaer

"Kami harus siap untuk menit-menit terakhir babak kedua dan babak pertama seperti saya cukup yakin mereka akan memanggil Sir Alex untuk Fergie-time," lanjutnya.

Menarik tentunya melihat apakah Guardiola kali ini sanggup mengalahkan Man United. Pasalnya Ole Gunnar Solskjaer memiliki catatan yang baik setiap berjumpa skuad asuhan Josep Guardiola tersebut, di mana Man United belum terkalahkan dari empat pertemuan terakhir mereka dengan Man City. Bahkan tiga laga di antaranya berhasil dimenangkan oleh Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini