Share

Manchester United vs Manchester City, Solskjaer Tahu Agar Setan Merah Menang

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 45 2497629 manchester-united-vs-manchester-city-solskjaer-tahu-agar-setan-merah-menang-cZx6ZQ9iHi.JPG Ole Gunnar Solskjaer dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta para pemainnya untuk tampil percaya diri saat menyambut Manchester City di laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB. Sebab dengan rasa percaya diri yang tinggi, Solskjaer yakin Man United bisa bermain baik hingga akhirnya memetik kemenangan dari klub rival sekotanya tersebut.

Permintaan Solskjaer yang berharap pemainnya untuk bermain lebih percaya diri itu bukan tanpa sebab. Mengingat, Iblis Merah -julukan Manchester United memang memiliki tren positif kala melakoni Derby Manchester.

Dari lima pertemuannya terakhirnya, kubu Old Trafford sukses menang dua kali, dua imbang, dan hanya sekali kalah. Fakta tersebut seharusnya sudah cukup bagi para pemain Man United untuk tampil dengan penuh percaya diri saat melawan skuad asuhan Josep Guardiola.

Baca Juga: Manchester United vs Manchester City, Solskjaer Tak Terbuai Rekor Bagus saat Lawan Guardiola

Manchester United

Maka dari itu, juru taktik asal Norwegia tersebut ingin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa main lebih pede. Apalagi, mereka akan berlaga di depan publik sendiri, yakni di Old Trafford.

"Kami harus percaya pada diri kami sendiri, kami harus percaya diri," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi Manchester United, Sabtu (6/11/2021).

"Kami (bermain) di kandang, seperti yang Anda katakan, kami memiliki beberapa hasil bagus dan semoga itu berlanjut, tetapi kami tidak menerima begitu saja. kami perlu meraihnya," sambungnya.

Kendati begitu, nampaknya pelatih sekaligus mantan pemain The Red Devils itu harus sedikit memutar otak guna meracik strateginya. Mengingat, sejumlah pilarnya seperti Raphael Varane, dan Edinson Cavani yang dikabarkan cedera.

Ole Gunnar Solskjaer

Terlebih di lini tengah, mereka harus kehilangan pemain andalannya, Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu menjadi pencetak assist terbanyak bagi Iblis Merah di Tanah Inggris hingga pekan ke-10, dengan tujuh assist.

Sementara dari sisi Man City, klub tersebut juga kehilangan dua pemain andalan mereka di lini belakang, yakni Aymeric Laporte dan Kylie Walker. Laporte dan Walker diketahui memiliki pernanan penting di lini belakang Man City, jadi tanpa kedua pemain tersebut seharusnya Man United bisa memanfaatkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini