Share

Tottenham Hotspur Menang, tapi Antonio Conte Catat Banyak PR untuk The lilywhites

Tino Satrio, MNC Portal · Jum'at 05 November 2021 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 51 2497057 tottenham-hotspur-menang-tapi-antonio-conte-catat-banyak-pr-untuk-the-lilywhites-sptA620p1l.jpg Debut Antonio Conte sebagai Pelatih Tottenham Hotspur berakhir dengan kemenangan (Foto: Reuters)

LONDON - Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Vitesse pada matchday keempat Grup G Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Itu merupakan kemenangan pertama Antonio Conte sejak ditunjuk sebagai Pelatih anyar Tottenham, tetapi dia ternyata tidak puas.

Seperti diketahui, The Lilywhites hampir saja meraih hasil seri di Tottenham Stadium, Jumat (5/11/2021), dini hari WIB. Sebab, mereka kecolongan dua gol dengan mudah dalam kurun waktu tujuh menit.

Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Padahal, Harry Kane dan kawan-kawan sudah unggul 3-0 lebih dahulu lewat Son Heung (14'), Lucas Moura (22'), dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen (GBD 28'). Akan tetapi, mereka harus kecolongan dua gol karena aksi Rasmussen (32'), dan Matus Bero (39').

Maka dari itu, Conte kurang senang dengan hasil tersebut. Menurutnya, Tottenham harus bekerja lebih keras lagi serta meningkatkan kepercayaan diri mereka.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Vitesse di Liga Konferensi Eropa 2021-2022: Ada Tiga Kartu Merah, Antonio Conte Raih Kemenangan Perdana bersama The Lilywhites

"Kami unggul 3-0, lalu kebobolan dua gol yang harusnya bisa kami hindari. Mereka perlu meningkatkan kepercayaan diri mereka dan perlu banyak bekerja," kata Conte, dikutip dari Football Italia, Jumat (5/11/2021).

Menurut Conte, banyak evaluasi yang harus dilakukan usai nyaris menelan hasil seri pada dini hari tadi. Pasalnya, mereka akan mendapatkan ujian yang tak kalah berat dari Everton di Liga Inggris 2021-2022 pada akhir pekan ini.

"Yang pasti, kami harus meningkatkan. Itu tidak mudah karena dalam dua hari kami mempersiapkan pertandingan (kontra Everton). Sekarang, kami hanya punya satu hari (untuk evaluasi)," tegasnya.

Kendati demikian, ia tak ingin langsung tancap gas untuk membenahi kekurangan Harry Kane dan kawan-kawan pada laga tersebut. Mengingat, anak asuhnya itu harus menjalani pemulihan lebih dulu.

Antonio Conte (Foto: Reuters)

"Besok tidak mungkin bekerja dengan para pemain yang bermain malam ini. Energi mereka terkuras banyak dan besok mereka harus istirahat," ujar mantan juru taktik Inter Milan itu.

Sekadar informasi, Tottenham bakal melawan Everton di Goodison Park, Minggu 7 November 2021, malam WIB. Kemenangan tentu jadi harga mati bagi Conte dan pasukannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini