Man United Terancam Tak Diperkuat Raphael Varane hingga Akhir Tahun

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 45 2496866 man-united-terancam-tak-diperkuat-raphael-varane-hingga-akhir-tahun-NcXLw1Ixb8.jpg Raphael Varane merayakan kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United terancam tidak bisa diperkuat bek tengah mereka, Raphael Varane, hingga akhir tahun. Pasalnya, pemain Timnas Prancis tersebut mengalami cedera hamstring dalam laga terakhir Setan Merah.

Raphael Varane ditarik keluar pada menit 38 saat Man United melawat ke markas Atalanta pada laga keempat Liga Champions 2021-2022, Rabu (3/11/2021). Dia kemudian digantikan Mason Greenwood.

Foto/Reuters

Buntut dari pergantian pemain tersebut, Solskjaer mengubah skema dari yang semula menerapkan barisan tiga bek menjadi empat bek. Solskjaer pun kelimpungan karena tidak membawa bek lainnya, Victor Lindelof.

Baca juga: Legenda Top Sepakbola yang Pernah Berikan Pujian untuk Cristiano Ronaldo, Nomor 1 sang Rival

Varane tidak bisa melanjutkan laga lantaran tidak kuat menahan sakit akibat cedera hamstring. Sebelumnya, Varane dipaksa bermain oleh Solskjer, yakni kala Man United melibas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Makin Bersinar Bersama Man United, Orang Kepercayaan Sir Alex Ferguson: Dia seperti Roy Keane

Buntut dari keputusan tidak bijak Solskjaer tersebut, Varane dikabarkan akan absen dalam waktu yang cukup lama. Pemain berusia 28 tahun itu pun kabarnya bakal absen kala Man United berjumpa dengan sang rival sekota, Manchester City, Sabtu 6 November 2021.

Dilansir Goal Internadional, Kamis (4/11/2021), sumber internal klub mengatakan bahwa dokter tim sudah mengeluarkan keputusan final terkait cedera yang dialami Varane. Solskjaer dikabarkan baru bisa memainkan laga lagi pada akhir Desember.

Sang bek tengah akan menepi selama satu bulan. Akan tetapi, proses pemulihan yang memakan waktu membuatnya tidak diizinkan menginjak rumput hingga akhir Desember.

Foto/Reuters

Hal ini merupakan pukulan telak bagi Solskjaer. Pasalnya, anak asuhnya masih harus berjumpa tim-tim kuat lain di Liga Inggris, yakni Chelsea dan Arsenal.

Man United juga masih harus memastikan diri ke babak gugur Liga Champions. Mereka harus melangkahi Villareal dan Young Boys terlebih dahulu untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini