Meski Liverpool Menang, Klopp Akui Tak Mudah Lawan Atletico Madrid yang Bermain Agresif

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496429 meski-liverpool-menang-klopp-akui-tak-mudah-lawan-atletico-madrid-yang-bermain-agresif-xNTPOCnTw6.jpg Laga Liverpool vs Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari pertandingan kontra Atletico Madrid yang berlangsung di matchday keempat Liga Champions 2021-2022. Meski Liverpool berhasil menang, Klopp menilai bukan hal mudah dalam mengalahkan Atletico Madrid karena mereka bermain agresif.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sukses mengalahkan Atletico Madrid pada matchday keempat Liga Champions 2021-2022 dengan skor 2-0. Laga itu digelar di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Laga Liverpool vs Atetico Madrid di Liga Champions. (Foto: Reuters)

Kemenangan Liverpool dibuka dengan gol yang diciptakan Diogo Jota pada menit ke-13. Disusul kemudian dengan torehan Sadio Mane yang menggandakan keunggulan pada menit ke-21.

BACA JUGA: Jadi Aktor Penting Kemenangan Liverpool atas Atletico, Trent Alexander-Arnold Enggan Jemawa

Liverpool kemudian diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Felipe pada menit ke-36. Tetapi, Liverpool justru tidak bisa menambah keunggulan yang lebih besar.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D hingga Matchday Keempat: Man City Gusur PSG dari Puncak, Liverpool Makin Kukuh Memimpin

Klopp pun mengakui jika hal tersebut dikarenakan permainan Atletico yang sangat agresif. Akibatnya, mereka tidak bisa mengembangkan serangan yang lebih berbahaya.

“Pertandingan ini nyaris sempurna. Persis seperti keinginan kami. Kami juga mencetak gol di saat yang tepat. Tetapi, lawan juga tampak lebih agresif, ketimbang saat bermain di kandangnya,” kata Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (4/11/2021).

Klopp kemudian memuji peran Trent Alexander-Arnold. Pasalnya, sang pemain memang memberikan dua assist yang berujung kepada gol, yang disambut dengan baik oleh Jota dan Mane.

Laga Liverpool vs Atletico Madrid di Liga Champions. (Foto: Reuters)

“Kami dapat bertahan dengan baik dan dua bola yang cantik dari Trent. Mereka lalu menyelesaikannya dengan baik, terutama penyelesaian akhir Sadio. Diogo berharap bisa menyelesaikannya, tetapi Sadio cukup bernafsu dan berada di tempat yang tepat,” ujarnya.

Berkat hasil ini, Liverpool memuncaki klasemen Grup B dengan poin 12. Dengan keunggulan tujuh angka dari pesaing terdekatnya, FC Porto, The Reds dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini