Jadi Aktor Penting Kemenangan Liverpool atas Atletico, Trent Alexander-Arnold Enggan Jemawa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496408 jadi-aktor-penting-kemenangan-liverpool-atas-atletico-trent-alexander-arnold-enggan-jemawa-5oqVuuluOe.jpg Laga Liverpool vs Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Trent Alexander-Arnold, sukses memainkan peran penting dalam kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam matchday keempat fase grup Liga Champions 2021-2022. Meski begitu, Alexander-Arnold enggan jemawa dan tetap merendah.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sukses mengalahkan Atletico Madrid pada matchday keempat Liga Champions 2021-2022 dengan skor 2-0. Trent Alexander-Arnold pun menjadi pahlawan pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Laga Liverpool vs Atetico Madrid di Liga Champions. (Foto: Reuters)

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D hingga Matchday Keempat: Man City Gusur PSG dari Puncak, Liverpool Makin Kukuh Memimpin

Bagaimana tidak, bek asal Inggris itu berhasil menciptakan dua assist yang kemudian berujung dengan kemenangan. Kemenangan Liverpool dibuka dengan gol yang diciptakan Diogo Jota pada menit ke-13.

BACA JUGA: 4 Klub yang Dipastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Disusul kemudian dengan torehan Sadio Mane yang menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Atletico yang kemudian bermain dengan 10 orang saja karena Felipe diganjar kartu merah pada menit ke-36 gagal membalasa satu pun gol.

Menjadi aktor penting dalam kemenangan The Reds, Alexander-Arnold mengaku hanya mengikuti arahan pelatihnya, Jurgen Klopp. Apalagi, mereka telah belajar banyak dari laga sebelumnya, di markas Atletico, saat menang 3-2.

“Hasil ini sungguh penting bagi kami. Setiap pertandingan penting, tetapi kami mampu menjalankan rencana. Kami mampu unggul di awal laga,” kata Alexander-Arnold dikutip BBC.

Laga Liverpool vs Atletico Madrid di Liga Champions. (Foto: Reuters)

“Kami sudah belajar banyak dari Madrid, ketika unggul 2-0. Kami dapat melihat pola pertandingan dan mendominasinya. Kami sudah tahu tim macam apa mereka itu,” ujarnya.

“Mereka terus memaksa kami bermain seperti keinginan mereka. Tetapi, kami dapat menjaga bola dan terus menggerakkannya dengan cepat, serta mencetak dua gol yang bagus,” tutur Alexander-Arnold.

Berkat hasil ini, Liverpool memuncaki klasemen Grup B dengan poin 12. Dengan keunggulan tujuh angka dari pesaing terdekatnya, FC Porto, The Reds dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini