Los Blancos Cetak Gol Ke-1000 di Liga Champions, Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Berakhir 1-1 di Babak Pertama

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 01:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496375 karim-benzema-cetak-gol-ke-1000-di-liga-champions-real-madrid-vs-shakhtar-donetsk-berakhir-1-1-di-babak-pertama-dsbEF366cJ.JPG Selebrasi Karim Benzema usai cetak gol di laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk. (Foto: Reuters)

MADRID - Real Madrid baru saja berhasil mencetak gol ke-1000 di Liga Champions lewat sumbangsih Karim Benzema saat menjamu Shakhtar Donetsk di matchday keempat Grup D Liga Champions 2021-2022. Sayangnya kebahagian itu sedikit tercoreng lantaran Shakhtar sanggup mencetak gol penyeimbang dan membuat laga babak pertama berakhir 1-1.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Los Blancos –julukan Madrid- berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Benzema pada menit 14. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat gol Fernando enam menit sebelum turun minum.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Luca Modric langsung mendapatkan peluang emas untuk Madrid saat laga baru berjalan lima menit. Berkat umpan satu-duanya dengan Lucas Vasquez, pemain asal Kroasia itu berhadapan langsung dengan kiper Shakhtar, Anatolli Trubin. Namun, tendangan yang dilepaskannya masih bisa dimentahkan dan berbuah tendangan sudut untuk timnya.

Karim Benzema

Berawal dari pressing ketat yang diterapkan Los Blancos, Vinicius Junior berhasil merebut bola dari kaki pemain belakang Shakhtar di area kotak penalti pada menit 14. Pemain asal Brasil itu pun langsung mengoper bola kepada Karim Benzema yang berdiri bebas dan tanpa ragu menjebol gawang lawan untuk untuk membuka keran gol timnya.

Dua menit kemudian, kerjasama antara Modric dan Vazquez kembali berbuah peluang untuk Madrid. Namun, lagi-lagi Trubin bisa mengamankan tendangan keras yang dilesatkan mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Pada menit 32, Shakhtar mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Fernando mendapatkan ruang terbuka di kotak penalti Madrid dan melapaskan tendangan voli. Beruntung bagi Los Blancos karena sepakannya itu masih melebar tipis di samping gawang Thibaut Courtois.

Tak lama berselang, Benzema nyaris mencetak gol keduanya. Dia melepaskan tendangan melengkung tapi hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Enam menit jelang turun minum, Fernando berhasil membuat skor imbang 1-1. Kali ini tendangan volinya melesat keras ke gawang Courtois setelah mendapatkan umpan dada dari Alan Patrick.

Setelah itu, kedua tim mendapatkan beberapa peluang tapi tidak ada yang berbuah gol. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Berikut adalah susunan pemain Real Madrid vs Shakhtar Donetsk:

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Luka Jovic, Nacho, Marco Asensio, Miguel Gutierrez, Toni Fuidias, Marcelo, Eduardo Camavinga, Eden Hazard, Andriy Lunin, Jesus Vallejo, Antonio Blanco, Isco.

SHAKHTAR DONETSK (4-5-1): Anatolii Trubin; Dodo, Marlon Santos, Mykola Matvyenko, Ismaily; Mateus Tete, Maycon, Taras Stepanenko, Alan Patrick, Mykhailo Mudryk; Fernando.

Cadangan: Manor Solomon, Vitao, Sergey Krivtsov, Marcos Antonio, Marlos Bonfim, Viktor Korniienko, Artem Bondarenko, Heorhii Sudakov, Dentinho, Yukhym Konoplia, Danylo Sikan, Andriy Pyatov.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini