Share

Timnas Futsal Putri Indonesia Gagal Tampil di AIMAG Ke-6

MNC Media, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 51 2496040 timnas-futsal-putri-indonesia-gagal-tampil-di-aimag-ke-6-Dstg52Ex6j.jpg Timnas Futsal Putri Indonesia. (Foto: Istimewa)

TIM Nasional (Timnas) Futsal Putri Indonesia gagal tampil di event berskala internasional, AIMAG ke-6. Turnamen itu dijadwalkan berlangsung di Thailand, namun harus diundur ke 17-20 November 2023.

Komite Olahraga Indonesia (KOI) secara resmi menyampaikan penundaan AIMAG ke-6 ini. Surat resmi penundaan telah dikimkan kepada 29 PB Nasional.

AIMAG Keenam

"Kecewa dan sedih itu pasti karena di awal sudah sangat senang akhirnya ada event internasional untuk futsal putri setelah 2 tahun vakum," kata atlet senior Futsal Putri Indonesia, Yunita Sari.

BACA JUGA: 11 Desember 2021, Liga Futsal Profesional 2021 Resmi Dimulai!

Yunita mengatakan Timnas Futsal Putri terakhir kali berlaga di pentas internasional dua tahun yang lalu. Hal itu tepatnya terjadi pada gelaran AFC Women Futsal Championship 2018 di Bangkok, Thailand.

BACA JUGA: AFC Batalkan Kejuaraan Futsal Putri Asia karena Pandemi Covid-19

Namun, dengan ditundanya AIMAG ke-6, Pelatih Kiper Tim Futsal Putri, Ayi M Yusuf, mengatakan Tim Nasional jadi memiliki waktu untuk persiapan.

"Kita sudah punya rencana persiapan pemusatan latihan dengan jangka waktu 3 bulan dan insya Allah kita akan berprestasi di AIMAG," kata Ayi.

AIMAG ke-6 sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada 10–19 Maret 2022. Namun, karena keadaan pandemi global dan adanya dugaan akibat imbas dari kasus suspend yang diberikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Thailand selaku tuan rumah AIMAG, Komite Olimpiade Thailand meminta kepada Dewan Olimpiade Asia untuk menunda gelaran AIMAG.

"Kami memahami sepenuhnya dan menghormati keputusan dari Komite Olimpiade Thailand, panitia pelaksana AIMAG, dan Kerajaan Thailand untuk menunda AIMAG keenam yang sedianya akan digelar pada 10-19 Maret 2022 akibat pandemi Covid-19,” kata Raja Randhir Sing, Penjabat Presiden Dewan Olimpiade Asia, seperti yang dilansir laman resmi KOI.

Timnas Futsa Putri Indonesia

“Kami juga bisa memastikan bahwa AIMAG edisi keenam akan diselenggarakan pada 17 hingga 26 November 2023," sambungnya.

Asian Indoor and Martial Arts Games yang juga dikenal sebagai AIMAG, adalah acara olahraga multibenua yang diadakan setiap empat tahun di antara atlet dari seluruh Asia. AIMAG adalah gelaran terbesar kedua setelah ASEAN Games.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini