Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Jadi Laga Penting, Ancelotti Pastikan Benzema Dkk Siap Tempur

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 261 2496018 real-madrid-vs-shakhtar-donetsk-jadi-laga-penting-ancelotti-pastikan-benzema-dkk-siap-tempur-v1IvahBJn7.jpg Para pemain Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, fokus menatap laga kontra Shakhtar Donetsk di matchday keempat Grup D Liga Champions 2021-2022. Pasalnya, bagi Ancelotti, laga ini sangat penting bagi Madrid untuk membuka jalan lolos ke babak 16 besar.

Sebagaimana diketahui, Madrid akan menjamu Shakhtar Donetsk di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis 4 November 2021 dini hari WIB. Los Blancos -julukan Madrid- pun akan berusaha meraih kemenangan di kandang sendiri demi mengamankan satu tempat di babak 16 besar.

Para pemain Real Madrid

Madrid memiliki modal berharga untuk menghadapi Shakhtar, dengan kemenangan 5-0 di pertemuan pertama lalu. Sementara jelang pertandingan dini hari nanti, Ancelotti telah meminta pemainnya untuk tetap fokus. Pasalnya, laga kali ini akan sangat menentukan bagi Madrid untuk lolos ke fase selanjutnya.

BACA JUGA: Vinicius Jr Bersinar saat Real Madrid Bungkam Elche, Eden Hazard Makin Tenggelam

Ancelotti mengatakan pemain Madrid saat ini dalam kondisi baik setelah berhasil melewati tiga pertandingan tanpa satu kekalahan pun. Ia menjelaskan sudah mengetahui permainan Shakhtar, dan akan menyusun strategi untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Liverpool vs Atletico Madrid, Man City Jamu Club Brugge

“Skuad dalam kondisi bagus, kami senang dengan apa yang terjadi saat ini dan kami baik-baik saja. Tim sangat menyadari apa arti pertandingan besok malam," kata Ancelotti, dilansir dari situs resmi Madrid, Rabu (3/11/2021).

"Kami menghadapi mereka dua minggu yang lalu, jadi kami tahu semua tentang mereka. Kami akan menyusun strategi yang bagus untuk mencoba memenangkan pertandingan. Ini adalah waktu yang penting dan pertandingan yang penting di dalam grup. Memenangkan laga ini akan sangat berarti," ucapnya.

Pelatih asal Italia itu mengatakan jika Madrid kalah, mereka harus memenangkan dua pertandingan selanjutnya. Itu akan membuat peluang mereka untuk lolos cukup sulit nantinya.

Tetapi, jika berhasil memenangkan pertandingan ini, peluang Madrid untuk lolos terbuka lebar. Oleh sebab itu, fokus Ancelotti saat ini adalah memenangkan lagan nanti malam.

Para pemain Real Madrid

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan apakah kami menang atau kalah akan benar-benar mengubah banyak hal. Kalah dalam pertandingan seperti ini berarti kami harus memenangkan dua pertandingan lainnya dan itu akan membuat segalanya menjadi lebih sulit bagi kami," ucapnya.

"Sebaliknya, jika kami menang, kami akan sangat dekat untuk mengamankan kualifikasi kami ke babak berikutnya, yang merupakan tujuan pertama kami untuk paruh pertama musim ini. Tim akan memberikan segalanya dengan selalu memberikan level mental dalam jenis permainan seperti ini," tambahnya.

Saat ini, Madrid berada di posisi kedua pada klasemen sementara Grup D Liga Champions. Mereka hanya selisih jumlah gol dari Sheriff Tiraspol yang memuncaki klasemen. Sementara itu, Shakhtar masih menjadi juru kunci klasemen dan baru memperoleh satu poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini