5 Pemain Keturunan U-23 yang Bisa Diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Nomor 1 Main di Vitesse

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 51 2495285 5-pemain-keturunan-u-23-yang-bisa-diandalkan-shin-tae-yong-di-piala-aff-2020-nomor-1-main-di-vitesse-oR250wI7Oy.jpg Lima pemain keturunan U-23 yang bisa diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia akan berjuang di Piala AFF 2020. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu akan memilih para pemain terbaik untuk memperkuat pasukannya.

Ada beberapa pemain keturunan U-23 yang bisa diandalkan Shin Tae-yong. Berikut lima pemain keturunan U-23 yang bisa diandalkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

5. Jelte Pal

Jelte Pal (Foto: Instagram/@jelte_pal)

Jelte Pal baru berumur 19 tahun, tetapi dia telah berkarier di Eropa. Berposisi sebagai penyerang, Jelte Pal kini berseragam di Willem II U-21. Main sebanyak tujuh kali, Jelte Pal sudah mencetak satu gol.

Jelte Pal tentu bisa menambah opsi bagi lini depan Tmnas Indonesia. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu pun ternyata tertarik untuk main bersama Timnas Indonesia.

“Tentu senang jika suatu hari nanti menerima undangan dari federasi (PSSI). Tapi, tentu saya akan membicarakannya dengan agen saya dan keluarga," kata Pal saat berbicara di akun YouTube Yussa Nugraha.

4. Joseph Simatupang Ferguson

Joseph Simatupang Ferguson (Foto: Instagram/@josephsimaferguson)

Joseph Simatupang Ferguson merupakan bek kanan Blackburn Rovers U-23. Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu sudah main tujuh kali untuk timnya.

Joseph Simatupang Ferguson bisa menjadi pilihan lain untuk sisi kanan pertahanan Shin Tae-yong. Jika tidak menjadi pemain inti, Joseph Simatupang Ferguson bisa memanaskan persaingan di barisan pertahanan. Hal itu bakal meningkatkan kualitas Timnas Indonesia, terutama di lini pertahanan.

3. Anouar El Mhassani

Anouar El Mhassani (Foto: Instagram/@anouarelm77)

Anouar El Mhassani pernah menimba ilmu di akademi West Ham United. Setelah itu, Anouar El Mhassani membela Ajman Club. Sayangnya, dia kini tidak memiliki klub.

Meski begitu, Anouar El Mhassani punya kemampuan cukup mumpuni. Pemain keturunan Indonesia-Maroko itu pun punya ketertarikan untuk membela Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkannya di instagram.

“Jika mereka (PSSI) menghubungi saya, saya. akan mempertimbangkannya. Tapi, mereka tak pernah menghubungi saya sebelumnya,” kata Anouar El Mhassani saat ditanya via direct message oleh akun @FT_IDN.

2. Elkan Baggott

Infografis Elkan Baggott (Foto: Okezone)

Elkan Baggott sempat main untuk Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Pemain berdarah Indonesia-Inggris itu sempat menarik perhatian karena disebut menolak panggilang PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, bek tengah Ipswich Town itu sudah meminta maaf dan telah siap untuk bermain dengan lambang garuda di dada. Dia akan memperkukuh pertahanan Timnas Indonesia dengan tingginya yang menyentuh 194 cm.

1. Jim Croque

Jim Croque (Foto: Instagram/@j.croque9)

Jim Croque main di Vitesse U-18 sekarang. Penyerang berumur 17 tahun itu tampil cukup apik pada musim ini dengan torehan tiga gol dan tiga assist.

Jim Croque baru berumur 17 tahun sehingga kemampuannya masih bisa berkembang menjadi lebih baik. Menilik bakat Jim Croque, dia bisa menambah ketajaman Timnas Indonesia. Jim Croque pun ternyata tertarik untuk membela Timnas Indonesia.

“Kita ada kompetisi sekarang dan Naygiro Sambo (rekan setimnya) bergabung bersama Curacao U-20 dan dia akan pergi selama tiga minggu lamanya. Jadi, saya pikir mereka (Indonesia) hanya harus mengundang saya. Setidaknya, mereka bisa mencobanya,” ucap Jim Croque kepada @footballtalentnesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini