Share

5 Pemain yang Didatangkan Solskjaer ke Manchester United pada Januari 2022, Nomor 1 Pemilik Tendangan Maut

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 45 2495329 5-pemain-yang-didatangkan-solskjaer-ke-manchester-united-pada-januari-2022-nomor-1-pemilik-tendangan-maut-F2vPV5ePWW.jpg Ole Gunnar Solskjaer siap datangkan sejumlah pemain ke Manchester United pada Januari 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MASA depan Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United sempat tak menentu setelah Setan Merah kalah 0-5 dari Liverpool. Namun, setelah Manchester United menang 3-0 atas Totteham Hotspur akhir pekan lalu, masa depan Solskjaer bersama Setan Merah diprediksi berlangsung lama.

Terlebih, Antonio Conte yang disebut-sebut menjadi suksesor Solskjaer justru segera ditunjuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur menggantikan posisi Nuno Espirito Santo. Menurut laporan The Sun, manajemen Man United akan memberi dana belanja kepada Solskjaer ketika bursa transfer dibuka pada Januari 2022.

Setidaknya ada lima pemain yang diburu Solskjaer untuk mematenkan pola 3-4-1-2 yang baru saja ia jalankan. Dari lima nama ini, beberapa di antaranya akan mendarat di Old Traffod. Lantas, siapa saja?

Berikut 5 pemain yang didatangkan Solskjaer ke Manchester United pada Januari 2022:

5. Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Marcelo Brozovic

Dalam pola 3-4-1-2, dibutuhkan gelandang petarung yang tak hanya andal merebut bola, namun juga pintar membangun serangan. Sosok Marcelo Brozovic dapat diandalkan karena terbukti tampil mentereng ketika dimentaskan sebagai gelandang dalam pola 3-4-1-2 atau 3-5-2 oleh Antonio Conte di Inter Milan.

BACA JUGA: Batal Dipecat Manchester United, Solskjaer Disindir karena Contek Formasi Antonio Conte

Kontrak Brozovic bersama Inter Milan berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, hingga kini tak ada tanda-tanda Brozovic akan memperpanjang kontrak. Karena itu, ketimbang kehilangan Brozovic secara cuma-cuma, Inter Milan berpotensi melepas gelandang Kroasia pada Januari 2022.

4. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Adama Traore

Manchester United hanya memiliki satu pemain untuk diandalkan di posisi wing back kanan, yakni Aaron Wan-Bissaka. Karena itu, sebagai pesaing Wan-Bissaka, Manchester United membidik Adama Traore.

Meski berposisi sebagai winger kanan, Adama Traore juga tak segan membantu pertahanan. Sekadar informasi, tugas wing back tak hanya membangun serangan, tapi juga membantu pertahanan.

3. Declan Rice (West Ham United)

Declan Rice

Declan Rice merupakan pilihan tepat bagi Manchester United di posisi gelandang bertahan. Kontribusi besar yang ditunjukkan Declan Rice bersama West Ham United dan Timnas Inggris merupakan buktinya.

Saat ini, Manchester United membutuhkan pemain jempolan di posisi gelandang bertahan. Sekadar informasi, dari tiga gelandang Manchester United yang sering diturunkan, yakni Paul Pogba, Fred dan Scott McTominay, tak ada satu pun yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan.

2. Franck Kessie (AC Milan)

Franck Kessie

Kontrak Franck Kessie bersama AC Milan berakhir pada 30 Juni 2022. Melihat perkembangan terkini, Franck Kessie memilih meninggalkan AC Milan, mengingat sederet klub Eropa menginginkan jasa gelandang asal Pantai Gading tersebut.

Salah satu yang memburu tanda tangan Franck Kessie adalah Manchester United. Jika Paul Pogba memutuskan meninggalkan Man United pada musim panas 2022, Franck Kessie dapat dijadikan suksesor.

1. Kieran Trippier (Atletico Madrid)

Kieran Trippier

Sama seperti Adama Traore, Kieran Trippier diplot sebagai pesaing Wan Bissaka dalam perebutan posisi wing back kanan. Pemain milik Atletico Madrid ini dikenal piawai memberikan assist, mencetak gol dan menggalang pertahanan.

Ada satu lagi kelebihan yang dapat diandalkan Manchester United dari Kieran Trippier. Pemain 31 tahun ini memiliki tendangan bebas mematikan!

Karena itu, menarik menanti siapa saja pemain yang berhasil didatangkan Solskjaer dan Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini