Share

Jelang Liverpool vs Atletico Madrid, The Reds Kehilangan Naby Keita

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 01 November 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 261 2494918 jelang-liverpool-vs-atletico-madrid-the-reds-kehilangan-naby-keita-nfHDHijvZO.jpg Naby Keita mengalami cedera saat melawan Brighton and Hove Albion. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool akan menjamu Atletico Madrid pada laga keempat Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Menjelang pertemuan, The Reds kehilangan gelandang Naby Keita yang mengalami cedera.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah pasrah soal krisis lini tengah yang melanda timnya. Juru taktik asal Jerman tersebut sudah tidak mau lagi mengambil resiko memainkan Keita seperti Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Brighton & Hove Albion pada laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Foto/Reuters

Pada laga pekan ke-10 yang berlangsung di Anfield, Liverpool itu, Klopp nekat memasang Keita di susunan pemain. Padahal dirinya baru saja menerima tekel horror dari rivalnya di Manchester United pada pekan sebelumnya, Paul Pogba.

Baca juga: Jadwal Liga Champions 2021-2022 Pekan Ini: Manchester United Tandang ke Atalanta dan Liverpool Jamu Atletico Madrid

Kemudian pada menit 20, Klopp pun menarik keluar pemain asal Guinea Bissau tersebut dan menggantikannya dengan Alex Oxlade Chamberlain. Terbaru, pihak Liverpool secara resmi mengumumkan bahwa Keita akan absen menghadapi Atletico Madrid.

Baca juga: Liverpool Kena Comeback Brighton & Hove Albion, The Reds Ceroboh Sekali

“Naby Keita kemungkinan akan absen untuk laga Liga Champions hari Rabu (waktu setempat) melawan Atletico Madrid, Jurgen Klopp sudah mengonfirmasi,” bunyi pernyataan tersebut dilansir laman resmi klub, Senin (1/11/2021).

“Keita akan menjalani pemindaian pada masalah ini untuk menentukan tingkat keparahannya, tetapi Klopp tidak akan memutuskan untuk tidak melibatkannya melawan Atletico,” lanjut pernyataan itu.

Klopp pun sudah memberikan sinyal usai laga menghadapi Brighton bahwa dirinya kapok mengambil resiko pemain yang sedang tidak dalam keadaan baik. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengungkapkan Keita mengalami masalah cedera hamstring.

Foto/Reuters

“Dia (Keita) mengatakan kepada saya, dia menunjukkan hamstring-nya. Jadi saya tidak tahu, kita lihat saja, yang jelas, besok atau lusa, dia akan menjalani pemindaian dan kita akan tahu,” kata Klopp kepada jurnalis internal klub.

Keita memang pemain yang rapuh, dirinya total sudah 16 kali membuat pelatihnya tak bisa menurunkannya. Selain cedera, Keita juga terhitung sempat beberapa kali sakit dan pernah pula terpapar virus Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini