5 Pemain Naturalisasi yang Berpotensi Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Nomor 1 Bomber Tajam

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 51 2494405 5-pemain-naturalisasi-yang-berpotensi-jadi-andalan-shin-tae-yong-di-piala-aff-2020-nomor-1-bomber-tajam-reqKjWffob.jpg Lima pemain naturalisasi ini bisa menjadi andalan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia memiliki agenda besar di depan mata, yaitu Piala AFF 2020. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu akan memilih para talenta terbaik untuk memperkuat pasukannya.

Beberapa pemain naturalisasi pun bisa menjadi pilihan dari juru taktik asal Korea Selatan itu. Berikut lima pemain naturalisasi yang berpeluang jadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

5. Ezra Walian – Persib Bandung

Ezra Walian (Foto: Persib Bandung)

Daftar ini akan dimulai dengan penyerang Persib Bandung, Ezra Walian. Pemain berdarah Belanda ini telah mejadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2017 siilam. Sejak itu, Ezra keluar masuk Timnas Indonesia.

Sempat kesulitan pada awal musim 2021-2022, Ezra perlahan-lahan menemukan sentuhannya bersama Maung Bandung di Liga 1. Dia kini sudah mencetak satu gol dari delapan penampilan di Liga 1. Saat performanya makin menanjak, Ezra bisa menjadi salah satu andalan di lini depan Timnas Indonesia.

4. Marc Klok – Persib Bandung

Marc Klok (Foto: Persib Bandung)

Posisi keempat kembali ditempati pemain Persib. Setelah Ezra, kini ada Marc Klok yang menjadi gelandang andalan Persib di Liga 1 musim ini. Pemain anyar dari Persija Jakarta ini tampil apik untuk Persib sejauh ini.

Main sebanyak delapan kali di Liga 1, Klok sudah mencetak satu gol dan membuat dua assist untuk Persib. Penampilan apiknya membawa Persib belum terkalahkan pada musim ini sehingga bisa bersaing di papan atas. Klok bisa menjadi andalan Timnas Indonesia dengan kemampuannya yang tidak hanya bagus saat bertahan, tetapi juga bisa membantu serangan.

3. Victor Igbonefo – Persib Bandung

Victor Igbonefo (Foto: Persib Bandung)

Pemain Persib kembali mewarnai daftar ini. Kali ini, giliran bek tengah senior Persib, Victor Igbonefo yang bisa menjadi andalan Timnas Indonesia.

Pemain berdarah Nigeria ini sudah pernah bermain untuk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Dia salah satu pemain yang meloloskan Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski sudah berumur 36 tahun, Igbonefo masih bisa menjadi tembok kukuh di lini pertahanan Timnas Indonesia.

2. Stefano Lilipaly – Bali United

Stefano Lilipaly (Foto: PSSI)

Posisi selanjutnya menjadi milik pemain Bali United, Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Belanda ini merupakan salah satu andalan Timnas Indonesia era Luis Milla.

Lilipaly bisa bermain sebagai gelandang serang dan sayap kanan ataupun kiri. Sejauh ini, Lilipaly sudah membuat satu assist untuk Bali United di Liga 1 musim ini. Kreativitas Lilipaly bisa membuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong lebih berbahaya di Piala AFF 2020.

1. Ilija Spasojevic – Bali United

Ilija Spasojevic (Foto: PSSI)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Penyerang berdarah Kroasia ini tampil menggila untuk Bali United di Liga 1 2021-2022. Hingga sekarang, Spaso telah mencetak tujuh gol.

Pemain berdarah Montenegro ini pun menjadi top skor sementara Liga 1. Dia berbagi posisi pertama dengan Ezechiel NDouassel (Bhayangkara FC) dan Youssef Ezzejjari (Persik Kediri). Meski sudah berumur 34 tahun, Spaso bisa menjadi ujung tombak utama Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini