Share

Liverpool Kena Comeback Brighton & Hove Albion, The Reds Ceroboh Sekali

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 45 2494480 liverpool-kena-comeback-brighton-hove-albion-the-reds-ceroboh-sekali-0OkzNC8MIx.jpg Liverpool gagal menang atas Brighton & Hove Albion di kandang sendiri (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool imbang 2-2 lawan Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2021-2022 meski unggul dua gol lebih dulu. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengkritik permainan The Reds yang ceroboh sehingga gagal menang.

Hasil imbang ini pun makin terasa menyakitkan karena terjadi di Anfield, Sabtu 30 Oktober 2021, malam WIB. The Reds gagal mempertahankan momentum usai menang 5-0 di kandang Manchester United, Old Trafford.

Roberto Fimirino vs Brighton & Hove Albion (Foto: Reuters)

Dengan hasil tersebut, Liverpool harus puas tertinnggal tiga poin dari Chelsea yang baru saja melibas Newcastle United dengan skor meyakinkan 3-0. Kini, Liverpool duduk di posisi kedua dengan perolehan 22 poin.

Klopp pun tidak puas karena timnya terlena usai unggul dua gol. Ketika sudah unggul, Liverpool tampak menyimpan energi dengan tidak terlalu berambisi menguasai bola dan menyerang.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Ke-10: Chelsea di Puncak, Manchester United Kelima

Tak mengherankan jika Liverpool, yang biasanya mendominasi sepanjang laga, justru bisa diimbangi Brighton. Liverpool memegang bola dengan presentase 59 persen, sedangkan tim berjuluk Seagulls 41 persen.

Selain itu, jumlah tembakan tepat sasaran Liverpool pun lebih sedikit dari lawan. Liverpool memiliki tiga tembakan tepat sasaran, sedangkan anak asuh Graham Potter melesakkan enam tembakan tepat sasaran.

“Cara terbaik untuk bertahan melawan Brighton adalah dengan lama menguasai bola. itu tidak kami lakukan dalam waktu yang cukup lama," kata Klopp dilansir laman resmi klub Minggu (31/10/2021).

"Di momen tertentu, kami juga menyerang lini tengah Brighton. Akan tetapi, di momen yang lain, kami tidak melakukannya lagi,” ujar juru taktik asal Jerman itu.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

“Mungkin dalam empat atau lima menit terakhir, kami sedikit lebih dominan lagi. Akan tetapi, selain itu, kami hanya mencoba menenangkan tempo permainan saat kami menguasai bola dan bertahan ketika mereka menguasai bola," tuturnya.

"Mereka mencetak gol kedua yang luar biasa. Oleh karenanya, mereka pantas mendapatkan poin,” pungkas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini