Share

5 Pesepakbola Bintang yang Punya Gaya Main seperti Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Fans Berat CR7

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 51 2493676 5-pesepakbola-bintang-yang-punya-gaya-main-seperti-cristiano-ronaldo-nomor-1-fans-berat-cr7-W9PTQQmVFK.jpg Lima pesepakbola bintang yang gaya mainnya mirip Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo adalah megabintang dunia yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dia bahkan lima kali menerima Ballon dOr sebagai lambang pemain terbaik di dunia.

Beberapa pesepakbola pun terinspirasi dengan gaya main Ronaldo sehingga terkesan mirip. Berikut lima pesepakbola bintang yang punya gaya main seperti Ronaldo, melansir dari Sportskeeda, Jumat (29/10/2021).

5. Joao Felix – Atletico Madrid

Joao Felix (Foto: Reuters)

Joao Felix adalah pemain muda yang mencuri perhatian dalam beberapa musim lalu karena penampilannya bersama Benfica. Kualitas Joao Felix membuatnya direkrut Atletico Madrid dengan biaya mahal pada bursa transfer musim panas 2019.

Joao Felix merupakan junior Ronaldo di Tim Nasional (Timnas) Portugal). Penyerang muda itu sering berlatih bersama Ronaldo saat menjalani tugas internasional. Alhasil, gaya mainnya mulai mirip dengan Ronaldo. Senjata utama Joao Felix adalah kecepatan, kreativita, visi, dan kemampuan olah bola dalam situasi satu lawan satu. Dalam 83 penampilan untuk Atletico, Joao Felix sudah membuat 19 gol dan 11 assist.

4. Memphis Depay – Barcelona

Memphis Depay (Foto: Reuters)

Gaya main penyerang Barcelona, Memphis Depay, mirip dengan Ronaldo muda. Depay bisa main di seluruh posisi di lini depan. Selain cepat, Depay juga punya kemampuan olah bola yang bagus dan insting mencetak gol.

Dia bahkan pernah memakain nomor punggung tujuh di Man United yang sebelumnya dipakai Ronaldo. Meski gagal di Man United, Depay mampu memperbaiki kariernya dengan main apik di Olympique Lyonnais sehingga bisa gabung ke Barcelona.

3. Son Heung-min – Tottenham Hotspur

Son Heung-min (Foto: Reuters)

Posisi ketiga dalam daftar ini ditempati penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Pemain Korea Selatan (Korsel) itu telah menjadi andalan Tottenham sejak dibeli dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2015 silam.

Sayap kiri Tottenham itu bisa main di semua posisi lini depan. Hal itu dikarenakan dia memiliki kecepatan, kemampuan olah bola yang bagus, dan tembakan terukur. Gaya main Son mirip dengan Ronaldo muda pada era pertamanya di Manchester United.

Kualitas Son pun tercermi dari torehannya selama membela Tottenham. Dalam 292 penampilan untukk Tottennham, Son telah mencetak 111 gol dan membuat 66 assist.

2. Marcus Rashford – Manchester United

Marcus Rashford (Foto: Reuters)

Posisi kedua ditempati oleh penyerang muda Man United, Marcus Rashford. Masih berumur 23 tahun, tetapi Rashford telah menjadi salah satu pemain andalan di lini depan Man United.

Sejak Ronaldo kembali ke Man United pada awal musim 2021-2022, Rashford bisa belajar langsung dari sang megabintang. Banyak ilmu yang bisa diserap Rashford dari pemain 36 tahun itu. Alhasil, gaya main Rashford pun terlihat makin mirip dengan Cr7 yang mengandalkan kecepatan, teknik individu, dan tembakan terukur.

1. Kylian Mbappe – Paris Saint-Germain (PSG)

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, adalah salah satu pengemar berat Ronaldo. Mbappe beberapa kali mengaku mengidolai pemain asal Portugal itu.

Hal itu secara tidak langsung memengaruhi gaya mainnya sehingga sekilas mirip Ronaldo muda. Atribut utama Mbappe adalah kecepatan, teknik olah bola, dan tembakan terukur. Dia bisa mengatasi lawan dalam situasi satu lawan satu dengan atribut-atribut itu.

Meski baru berumur 22 tahun, banyak pihak memprediksi Mbappe akan menjadi pesepakbola terbaik di dunia setelah era Ronaldo dan Lionel Messi yang kini setim dengannya di PSG.

Sekadar informasi, dalam 185 penampilan untuk PSG, Mbappe telah mencetakk 138 gol dan membuat 69 assist. Pemain Prancis tersebut diyakini masih akan menjadi lebih baik lagi di masa depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini