Share

Hadir di Pembukaan Lapangan Latih JIS, Anies Baswedan: Semoga Bisa Bermanfaat!

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 51 2493326 hadir-di-pembukaan-lapangan-latih-jis-anies-baswedan-semoga-bisa-bermanfaat-ynGldBkpwb.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium. (Foto: Instagram/aniesbaswedan)

JAKARTA - Akhirnya lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) telah dibuka dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut ikut dalam acara pembukaan tersebut. Dalam acara itu, Anies pun berdoa semoga kehadiran lapangan latih JIS itu bisa bermanfaat untuk semua orang.

Gubernur kelahiran Kuningan itu juga mengatakan pembangunan JIS sebagai simbol bahwa Jakarta siap menjadi kota ramah lingkungan. Mengingat, bangunan stadion dengan standar FIFA dibangun dengan konsep green building.

"Kita ingin mengirimkan pesan bahwa jakarta siap menjadi kota ramah lingkungan. Semua yang dibangun baru menjadi simbol untuk itu. Nantinya, kita harap bangunan itu bisa dipakai dengan waktu yang lama," kata Anies Baswedan dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Jakarta International Stadium Sambut Real Madrid, Barcelona dan Juventus pada Desember 2021, Lawan Siapa?

Jakarta International Stadium (Foto: Quadiliba/MPI)

Tak hanya itu, JIS sendiri diharapkan menjadi saksi bahwa Indonesia mampu membangun stadion berstandar Internasional. Mengingat, stadion ini dibangun dengan fasilitas dan teknologi yang canggih.

Kemudian, Anies mengharapkan JIS dapat menjadi wadah kreatifitas anak bangsa. Mengingat, fasilitas stadion tak hanya mendukung untuk sepakbola saja.

"Kita ingin anak anak kita bisa menengok kembali kebelakang, dan bersyukur bisa membangun JIS dengan konsep masa mendatang yang menerapkan konsep ramah lingkungan," sambungnya.

"Kita ingin stadion ini menjadi multifungsi. Karena bangunan didukung penuh dengan fasilitas dan teknologi yang multifungsi," tuturnya.

Sebagai penutup, Gubernur DKI sangat berterimakasih kepada DPRD Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta. Pasalnya, karena mereka JIS bisa dibangun dengan megah sebagai aset penting Indonesia.

Anies Baswedan di JIS. Instagram/Aniesbaswedan

"Karena stadion ini hasil kerja sama dari DPRD dan Pemprov DKI Jakarta. Persetujuan itu menjadi kunci kita bisa melaksanakan proyek bersejarah," lanjut Anies.

Menarik tentunya karena Jakata kini punya lapangan sepakbola yang berstandar internasional. Apalagi fasilitas tersebut dibangun dengan konsep ramah likungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini