3 Pemain Manchester United yang Tak Dipercaya Ole Gunnar Solskjaer

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 45 2491689 3-pemain-manchester-united-yang-tak-dipercaya-ole-gunnar-solskjaer-J3sxrfcmdq.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, melihat ada tiga pemain Setan Merah yang saat ini tak dipercaya oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk bermain. Ketiga pemain itu adalah Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Donny van de Beek.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer memainkan skuad yang sama seperti ketika menang lawan Atalanta di Liga Champions 2021-2022 tengah pekan lalu saat menjamu Liverpool di Old Trafford Senin 25 Oktober 2021 dini hari WIB.

Solskjaer tetap mempercayakan lini tengah kepada Fred dan Scott McTominay untuk membantu Bruno Fernandes yang bermain lebih kedepan dan memilih untuk mencadangkan Pogba.

Baca Juga: Antonio Conte Pede Bisa Latih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Segera Dipecat?

Cristiano Ronaldo bersama Paul Pogba

Namun, hasil berbeda didapat pelatih asal Norwegia itu. Skuad Setan Merah –julukan Man United- dibantai oleh pasukan Jurgen Klopp dengan skor telak 0-5.

Usai kekalahan memalukan itu, lini tengah Man United menjadi salah satu yang disorot. Duet Fred-McTominay dianggap kurang kuat untuk bisa membantu pertahanan ataupun memberikan kreatifitas di lapangan tengah. Terutama sang pemain Brasil yang sering melakukan kesalahan konyol yang membuahkan gol untuk lawan.

Menurut Neville, hal tersebut mengartikan bahwa Ole –panggilan Solskjaer- tidak percaya dengan tiga pemain tengah lainnya yang dimiliki Man United, yakni Pogba, Nemanja Matic dan Donny Van de Beek yang duduk di bangku cadangan. Sebab, ia melihat Solskjaer sangat percaya dengan Fred dan McTominay meskipun keduanya tidak menampilkan performa apik untuk mengangkat performa Setan Merah.

"Kami tahu apa yang diberikan Fred dan McTominay kepadanya, Ole mempercayai mereka. Itu berarti dia tidak mempercayai Paul Pogba, Van de Beek saat ini, atau Matic yang bermain di Leicester pekan lalu,” kata Neville dilansir dari Metro, Senin (25/10/2021).

“Dia masih kembali ke dua orang yang paling bisa diandalkannya selama dua atau tiga tahun terakhir. Satu-satunya hal yang akan saya katakan adalah dengan semua bakat di bangku cadangan, jika anda tidak menang dengan keduanya di lini tengah lalu anda akan melakukan apa?” imbuhnya.

Donny van de Beek

Lebih lanjut, Neville menginginkan Ole untuk bisa memaksimalkan semua pemain bintang yang telah dia beli. Termasuk Jadon Sancho dan Van de Beek yang belum bisa menunjukkan kemampuan mereka sampai saat ini.

“Saya pikir dalam jangka panjang Ole harus membuktikan bahwa dia bisa membawa Van de Beek, Pogba, Sancho, ke lapangan pada saat yang sama dan mengelola pemain bertalenta kelas dunia yang dia rekrut,” sambung mantan pemain Tim Nasional Inggris itu.

Gara-gara keputusan Solskjaer mencadangkan pemain seperti Pogba dan Matic sejak menit pertama, Man United pun kesulitan menghadpai Liverpool. Kini karena kekalahan itu juga, posisi Solskjaer sebagai pelatih Man United terancam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini