Manchester City Berniat Bajak Toni Kroos dari Real Madrid pada Musim Panas 2022

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 51 2491478 manchester-city-berniat-bajak-toni-kroos-dari-real-madrid-pada-musim-panas-2022-aNaO6v2zeo.jpg Toni Kroos kala membela Real Madrid. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Man City pun dikabarkan berniat mendatangkan Kroos pada musim panas 2022.

Dikabarkan, Pelatih Man City, Josep Guardiola merupakan penggemar berat Kroos. Tak ayal, dia ingin memboyong jasa pemain berpaspor Jerman tersebut ke Man City.

Toni Kroos

Kroos sendiri masih terikat kontrak bersama Los Blancos –julukan Real Madrid- hingga Juni 2023. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Kroos dan Real Madrid mendiskusikan mengenai kontrak baru.

BACA JUGA: Manchester City Menang 4-1 di Kandang Brighton & Hove Albion, Josep Guardiola Tidak Jemawa

Menurut laporan El Nasional, dilansir dari Football Espana, Selasa (26/10/2021), Man City bergerak untuk mendatangkan Kroos pada musim depan. Dikabarkan, Man City mematok harga untuk Kroos sebesar 25 juta euro atau setara Rp412 miliar.

BACA JUGA: Barcelona Dihajar Real Madrid di Camp Nou, Ronald Koeman: Ini Laga yang Rumit

Namun, Real Madrid memasang harga Kroos sebesar 30 juta euro atau setara Rp495 miliar. Bukan hanya Man City saja yang tertatik mendangkan Kroos, klub Liga Inggris lainnya, yakni Liverpool, juga membidik Kroos pada musim depan.

Masih menurut laporan yang sama, munculnya pemain baru seperti Eduardo Camavinga membuat peran Kroos mulai berkurang di Madrid. Perannya kerap silih berganti dengan pemain yang baru saja didatangkan pada bursa transfer kemarin dari Rennes itu.

Pemain berusia 31 tahun itu baru bermain pada awal Oktober setelah absen karena cedera pangkal paha usai membela Tim Nasional (Timnas) Jerman di Piala Eropa 2020. Ia juga baru saja mengantarkan Real Madrid menang atas Barcelona pada El Clasico jilid pertama dengan skor 2-1 pada Minggu 24 Oktober 2021.

Toni Kroos

Ketertarikan Man City merupakan sesuatu hal yang wajar. Sebab, sang pelatih, Guardiola merupakan penggemar berat Kroos. Keduanya hampir bekerja sama sewaktu di Bayern Munich. Akan, tetapi Kroos memilih bergabung bersama Real Madrid pada 2014.

Sejauh ini, Kroos sudah tampil sebanyak 324 pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Ia telah mencetak 22 gol dan menciptakan 80 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini