Share

Le Classique Berakhir Tanpa Pemenang, Sejumlah Kontroversi Warnai Pertemuan Marseille vs PSG

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 51 2491349 le-classique-berakhir-tanpa-pemenang-sejumlah-kontroversi-warnai-pertemuan-marseille-vs-psg-mFK5MgAXpi.JPG Momen Neymar mengambil tendangan pojok di laga Marseille vs PSG harus dijaga karena fans yang melempar benda ke lapangan. (Foto: Reuters)

MARSEILLE - Pertandingan big match bertajuk Le Classique antara Olympique Marseille melawan Paris Saint-Germain (PSG) di pekan ke-11 Liga Prancis 2021-2022 telah berakhir pada Senin 25 Oktober 2021. Pada laga yang berakhir sama kuat 0-0 itu, sejumlah kontroversi terlihat mampu mewarnai jalannya pertandingan.

Konroversi pertama terjadi kala gol Arkadiusz Milik dianulir wasit pada menit 20. Wasit menganggap bahwa Pol Lirola yang mengirimkan umpan kepada Milik sudah lebih dulu berada di posisi offside, padahal dalam rekaman ulang, terlihat bahwa gelandang asal Spanyol tersebut masih di posisi onside.

Sembilan menit berselang, kejadian ala laga derby lainnya terjadi. Neymar diprovokasi oleh penggemar Marseille yang hadir di stadion.

Baca Juga: Anggap Lionel Messi Dkk Sudah Main Bagus, Pochettino: PSG Seharusnya Menang atas Marseille!

Marseille vs PSG

Para polisi dan petugas keamanan sampai harus melindungi Neymar agar tidak lemparan benda-benda yang berasal dari tribun. Hal itu terjadi pada saat Neymar hendak mengambil sepak pojok.

Awal paruh kedua, Achraf Hakimi diusir wasit setelah menjatuhkan lawan saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Keylor Navas. Kartu merah tersebut adalah kartu merah pertama pemain asal Maroko tersebut selama karirnya mengolah si kulit bundar.

Pada menit 72, kejadian menarik lainnya terjadi. Bintang PSG, Lionel Messi yang sedang memimpin rekannya untuk melancarkan serangan balik malah diganggu oleh salah seorang penggemarnya.

Seorang penggemar yang tampak mengenakan jaket putih dan celana jins tersebut berlari mendekati Messi. Pria tak dikenal tersebut kemudian diamankan pihak berwajib dan laga pun kembali dilanjutkan.

Marseille vs PSG

Dengan hasil tanpa gol itu, PSG masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis musim ini dengan perolehan 28 poin, hasil dari sembilan kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Sementara rival abadinya, Marseille menghuni peringkat empat dengan 18 poin, hasil dari lima kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kali kalah.

Terlepas dari banyak hal kontroversi di laga tersebut, pertandingan Marseille vs PSG tetaplah sangat menghibur. Permainan keras nan sengit membuat laga tersebut memang layak disebut sebagai laga besar di Liga Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini