Liverpool Bantai Manchester United 5-0, Mo Salah Samai Catatan Ronaldo di Old Trafford

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 45 2491064 liverpool-bantai-manchester-united-5-0-mo-salah-samai-catatan-ronaldo-di-old-trafford-WnssB0FC9G.jpg Mohamed Salah cetak hattrick saat Liverpool bantai Man United 5-0 (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Liverpool membantai Manchester United 5-0 di Old Trafford, Minggu 24 Oktober 2021, dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Sebanyak tiga gol Liverpool diborong Mohamed Salah yang membuatnya mengulangi sejarah 18 tahun lalu.

Sebanyak dua gol pertama Liverpool dicetak Naby Keita (5’) dan Diogo Jota (13’). Kemudian, Salah memainkan magisnya pada tiga gol Liverpool yang lain.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Salah mencetak gol di babak pertama pada menit 38 dan 45. Dia mencetak satu gol lagi di babak kedua, pada menit 50.

Salah pun menjadi pemain lawan pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford sejak 18 tahun yang lalu. Berdasarkan laporan Opta Joe, catatan itu pertama kali diukir oleh legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, pada 2003 silam.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Liverpool di Pekan Kesembilan Liga Inggris 2021-2022: Mo Salah Hattrick, The Reds Menang 5-0 di Old Trafford!

Saat itu, Ronaldo membela Real Madrid melawan Manchester United di leg II perempatfinal Liga Champions. Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Man United yang dikawal Van Der Sar.

Namun, Man United bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 4-3 atas Madrid. Sayang, mereka tetap tidak lolos ke babak berikutnya karena kalah agregrat 5-6.

Semantara itu, capaian ini menambah keyakinan banyak orang, bahwa Salah merupakan pemain yang berbahaya ketika dihadapkan dengan tim-tim besar. Sebelum melawan Man United, peran Salah sudah sangat krusial saat Liverpool ditahan imbang Manchester City 2-2 pada 3 Oktober lalu.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Dengan ini, Salah menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris. Dia menempati posisi puncak dengan tujuh gol bersama penyerang Leicester City, Jamie Vardy.

Bagi Liverpool, kemenangan ini mengangkat mereka ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Liverpool hanya tertinggal satu poin dari Chelsea di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini