5 Pemain Andalan Luis Milla di Timnas Indonesia yang Dapat Dijajal Shin Tae-yong, Nomor 1 Merumput di Malaysia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 51 2490740 5-pemain-andalan-luis-milla-di-timnas-indonesia-yang-dapat-dijajal-shin-tae-yong-nomor-1-merumput-di-malaysia-h3AoPXW6Ys.jpg Lima pemain era Luis Milla ini bisa dijajal Timnas Indonesia-nya Shin Tae-yong (Foto: twitter/@PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia perlahan-lahan menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu pun menggunakan para pemain yang cocok untuk strateginya.

Beberapa pemain andalan era Luis Milla juga bisa dipakai Shin Tae-yong untuk meningkatkan kualitas permainan Timnas Indonesia. Berikut lima pemain andalan Luis Milla yang dapat dijajal Shin Tae-yong.

5. Stefano Lilipaly - Bali United

Stefano Lilipaly (Foto: PSSI)

Semasa Luis Milla memimpin Timnas Indonesia, dia kerap memakai jasa gelandang Bali United, Stefano lilipaly. Pemain keturunan Belanda itu adalah salah satu pemain yang menjadi andalan Luis Milla di lini tengah.

Kinerja Lilipaly di Liga 1 2021-2022 pun cukup apik. Dia tampil enam kali untuk Bali United dan menjadi otak serangan Serdadu Tridatu.

4. Hansamu Yama – Bhayangkara FC

Hansamu Yama dan Simon McMenemy (Foto: PSSI)

Hansamu Yama merupakan palang pintu andalan Luis Milla di Timnas Indonesia. Pemain 26 tahun itu pun langganan masuk Timnas Indonesia sejak level U-19 hingga senior. Di level U-19, Hansamu membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2013.

Dia pun dipercaya untuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Hansamu memimpin Timnas Indonesia U-22 untuk meraih medali perunggu. Tenaga Hansamu bisa digunakan Shin Tae-yong untuk memperkuat barisan pertahanan Timnas Indonesia asuahannya.

3. Septian David Maulana – PSIS Semarang

Septian David Maulana (Foto: Antara)

Septian David Maulana adalah salah satu gelandang yang kerap menerima kepercayaan dari Luis Milla. Septian punya kreativitas untuk membangun serangan dengan sangat baik.

Septian kini main di PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022. Bersama PSIS, Septian sudah main delapan kali dengan torehan satu gol dan dua assist.

2. Febri Hariyadi – Persib Bandung

Febri Hariyadi (Foto: PSSI)

Febri Hariyadi adalah jebolan akademi Persib Bandung yang kini menjadi andalan di sayap kiri. Dia pun pernah menjadi andalan Timnas Indonesia pada era Luis Milla.

Penampilan Febri pun lumayan apik bersama Persib di Liga 1 musim ini. Dia sudah tampil delapan kali dengan torehan satu gol dan dua assist.

1. Saddil Ramdani – Sabah FC

Saddil Ramdani (Foto: Istimewa)

Saddil Ramdani adalah salah satu pemain yang juga menjadi andalan Luis Milla di Timnas Indonesia. Sekarang, Saddil bermain di Malaysia untuk Sabah FC. Dia tampil cukup baik di Liga Super Malaysia dengan torehan tiga gol dan tiga assist dalam 17 penampilan.

Dia sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung ke Timnas Indonesia, tetapi terpaksa absen karena cedera. Saddil diharapkan dapat bergabung ke Timnas Indonesia dalam kesempatan lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini