Timnas Indonesia U-23 Menangi 2 Laga Uji Coba, Witan Sulaeman: Komunikasi Harus Diperbaiki

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 51 2490599 timnas-indonesia-u-23-menangi-2-laga-uji-coba-witan-sulaeman-komunikasi-harus-diperbaiki-XhrLsb3fNj.jpg Witan Sulaeman merayakan gol ke gawang Timnas Nepal U-23. (Foto/PSSI)

DUSHANBE Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 meraih kemenangan dalam dua laga uji coba. Meski demikian, Witan Sulaeman menilai komunikasi di dan rekan-rekannya di lapangan masih harus diperbaiki.

Pada laga pertama, Garuda Muda menjajal Timnas Tajikistan U-23. Pasukan Shin Tae-yong menangn dengan skor 2-1 pada Selasa (19/10/2021).

Foto/PSSI

Indonesia kembali meraih kemenangan 2-0 atas Nepal saat bermain di Hisor Central Stadium, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Dua gol Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara (55') dan Witan Sulaeman (90+3').

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Menang 2-0 atas Timnas Nepal U-23, Ini Respons Shin Tae-yong

Dengan dua kemenangan yang didapat, membuat pemain Indonesia memiliki modal penting untuk menghadapi Australia di laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Meski mendapat hasil bagus di dua pertandingan uji coba, Witan menyebut masih ada kekurangan yang harus diperbaiki sebelum menghadapi Australia.

Baca juga: Ketum PSSI Konfirmasi Elkan Baggott Tak Mau Bela Timnas Indonesia

Witan mengatakan permasalahan komunikasi di lapangan harus segera mereka perbaiki. Selain itu fokus bermain di pertandingan juga masih menjadi masalah. Ia berharap saat menghadapi Australia, ia dan rekan-rekan bisa ada dalam kondisi terbaik.

"Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki, selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit dalam pertandingan. Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang," kata Witan dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (23/10/2021)

Dalam pertandingan uji coba menghadapi Nepal, Witan berhasil menciptakan satu gol dan menyebut pertandingan yang sangat menarik. Ia menjelaskan Shin Tae-yong melakukan perubahan di babak pertama dan kedua. 

Foto/PSSI

"Pertandingan yang sangat menarik melawan Nepal, pada babak pertama dan kedua. Pelatih Shin Tae-yong memainkan skema pemain yang berbeda. Nepal bermain dengan pressing ketat, namun bersyukur kami dapat mencetak gol dan menang," ucapnya.

Pertandingan pertama Indonesia menghadapi Australia akan dilaksanakan pada Selasa 26 Oktober 2021. Sementara pertandingan kedua akan dilaksanakan pada Jumat 29 Oktober 2021 mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini