Hajar Aston Villa 3-1, Mikel Arteta Terpukau dengan Penampilan Pemain Muda Arsenal

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 45 2490460 hajar-aston-villa-3-1-mikel-arteta-terpukau-dengan-penampilan-pemain-muda-arsenal-nfC0NxG477.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON - Arsenal secara luar biasa menang 3-1 atas Aston Villa meski The Gunners menurunkan banyak pemain mudanya. Melihat penampilan apik para pemain muda Arsenal itu, sang pelatih, Mikel Arteta pun mengaku sangat terpukau.

Seperti yang diketahui, Arsenal berhadapan dengan Aston Villa di pertandingan pekaan kesembilan Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Stadion Emirates, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB, Arsenal berhasil menang 3-1 atas Aston Villa.

Dalam pertandingan itu, Arsenal berhasil mencetak tiga gol yang diciptakan oleh Thomas Partey (23'), Pierre-Emerick Aubameyang (45+6') dan Emile Smith Rowe (56'). Sementara, Aston Villa hanya bisa membalas satu gol lewat Jacob Ramsey (82').

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022: The Gunners Berjaya di Stadion Emirates

Arsenal vs Aston villa

Kemenangan yang didapat Arsenal ini, sekaligus menjadi tigaa poin pertama mereka saat menghadapi Aston Villa setelah di tiga pertemuan terakhir selalu kalah. Menariknya kemenangan tersebut didapat dengan skuad yang tidak biasa alias didominasi para pemain muda.

Pria asal Spanyol itu, juga meyakini bahwa para pemain mudanya akan tampil apik jika diberi kesempatan. Arteta menejelaskan memainkan pemain muda akan memberikan pengalaman bermain, dan dipertandingan kali ini para pemain mudanya menunjukkan permainan terbaik mereka.

"Inilah yang Anda dapatkan (dari pemain muda), mereka bisa memberi Anda level permainan terbaik jika diberikan kesempatan bermain, mereka membutuhkan konsistensi. Itu datang dengan pengalaman dan kedewasaan, itu harus terjadi sekarang mereka menunjukkan bahwa mereka bisa melakukannya malam ini," kata Arteta dilansir dari Express, Sabtu (23/10/2021).

Arteta memuji salah satu pemain mudanya yaitu Nuno Tavares di pertandingan kali ini sejak awal laga. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun itu bisa menjadi masa depan Arsenal, mengingat performanya yang impresif.

“Sangat mengesankan apa yang mereka lakukan, terutama Tavares. Ini adalah awal pertamanya untuk bermain dengan keberanian, dan akan jadi jaminan untuk anak itu bermain kembali," ucapnya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

“Kami meninjau pertandingan Crystal Palace, bagaimana kami memulai dan mengapa kami tidak konsisten dalam permainan. Kami melakukannya dengan benar hari ini," lanjutnya.

Dengan tiga poin dari Villa, maka kini Arsenal mampu memperbaiki posisi hingga menempati peringkat kesembilan. Sejauh ini Arsenal sudah lima laga di Liga Inggris tak menelan kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini