Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada, Australia Bawa Skuad Terbaiknya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2488863 timnas-indonesia-u-23-harus-waspada-australia-bawa-skuad-terbaiknya-di-kualifikasi-piala-asia-u-23-2022-1XX9SJAxUR.jpg Timnas Australia U-23. (Foto: FootballAustralia)

DUBAI - Jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, pelatih Tim Nasional (Timnas) Australia U-23, Trevor Morgan menyatakan dirinya membawa skuad terbaiknya. Tentu hal itu menjadi kabar buruk untuk Timnas Indonesia U-23 yang bakal berjumpa tim tersebut di turnamen tersebut.

Trevor Morgan mengakui telah mempersiapkan skuad terbaiknya untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 demi merebut kemenangan atas Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, tim yang ia bangun itu bisa jadi harapan masa depan Australia.

Morgan mengatakan, anak asuhnya itu memiliki ambisi besar dalam menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Mereka dicap langsung tancap gas saat tiba di Dubai untuk melakukan pemusatan latihan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Menang atas Tajikistan, Ketum PSSI: Progres Tim Makin Baik!

Timnas Australia U-23

Terlebih, Morgan juga menyebut skuad yang dibawanya itu adalah pemain terbaik yang dimiliki Australia. Menurutnya, mereka bisa menjadi harapan masa depan Timnas Senior Australia kedepannya.

"Skuad yang kami pilih untuk kualifikasi minggu depan benar-benar menatap masa depan. Kami senang dengan energi dan antusiasme yang ditunjukkan para pemain sejak mereka tiba di Dubai," kata Morgan dikutip dari Socceros, Rabu (20/10/2021).

Pasalnya, punggawa yang memperkuat Timnas Australia U-23 sudah menjadi langganan oleh klubnya masing-masing di kasta tertinggi Liga Australia. Namun, Morgan juga masih menunggu sejumlah pemain yang diklaim belum bisa bergabung di Dubai.

"Sebagian besar skuad sekarang menetap di kamp dan telah melakukan beberapa pekerjaan fantastis di lapangan latihan. Namun, kita belum lengkap karena terhalang Covid-19," sambungnya.

Meski penggawanya belum lengkap, Morgan sangat berterima kasih kepada klub yang telah mengizinkan para pemainnya mengikuti pemusatan latihan di Dubai. Pasalnya, Australia Muda mendapatkan waktu lebih untuk mendapat pemahaman strategi.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan beberapa klub luar negeri dan A-Leagues yang mengirimkan pemainnya ke kamp sedini mungkin," tutupnya.

Timnas Australia U-23 vs Timnas Spanyol U-23

Sebagai pengingat, Timnas Australia U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Dushanbe dengan dua kali bertemu. Laga tersebut akan digelar pada 27 Oktober dan 30 Oktober mendatang.

Timnas Indonesia U-23 pun sudah melakukan uji coba melawan Timnas Tajikistan U-23. Hasilnya skuad asuhan Shin Tae-yong mampu merebut kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah pada Selasa 19 Oktober 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini