Chelsea vs Malmo, Thomas Tuchel Ungkap Kondisi Mental Romelu Lukaku

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2489184 chelsea-vs-malmo-thomas-tuchel-ungkap-kondisi-mental-romelu-lukaku-yj7fOgIlK1.jpg Romelu Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan. (Foto/Chelsea)

LONDON Chelsea akan menjamu Malmo FC pada laga ketiga Grup H Liga Champions 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Thomas Tuchel mengungkapkan kondisi mental salah satu pemainnya, Romelu Lukaku.

Lukaku pada awal didatangkan dari Inter Milan menunjukkan hasil yang impresif dalam beberapa laga. Namun, performanya mengalami penurunan dan belum pernah lagi mencetak gol.

Foto/Reuters

Namun, Tuchel memiliki pandangan berbeda mengenai penampilan Lukaku saat ini. Ia menjelaskan baik Lukaku dan Chelsea sedang melakukan adaptasi. Tetapi dengan seringnya pemain asal Belgia itu bermain bersama klub ataupun negaranya, Lukaku menjadi kelelahan.

Baca juga: Chelsea vs Malmo, Thomas Tuchel Ungkap Masalah Pemain The Blues

“Kami sedang dalam proses beradaptasi satu sama lain dan menurut saya, Lukaku terlalu banyak dimainkan di pertandingan bersama Chelsea ataupun Belgia," kata Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Chelsea vs Malmo, Reece James Akui Lawannya Tim Kuat

Tuchel mengatakan Lukaku adalah pemain yang hebat dan selalu ingin memenangkan setiap pertandingan yang dimainkannya. Tetapi jika Lukaku gagal melakukannya, itu membuatnya berpikir tentang tekanan mental yang ada pada Lukaku dan mempengaruhi permainannya.

“Lukaku adalah pemain yang fantastis dan pria yang kompetitif sehingga ia ingin memenangkan setiap pertandingan. Karena merupakan pertandingan besar baginya secara pribadi sangat berarti baginya untuk bermain bersama negaranya, jadi dia menerimanya dengan benar-benar serius," ucapnya.

Foto/Reuters

“Tetapi jika Lukaku tidak berhasil membawa hasil bagus ketika bermain, ia selalu memikulnya di pundak, memikirkannya serta merenungkan dan saya merasa Lukaku lelah secara mental dengan tekanan yang ada saat ini," tutupnya.

Chelsae kini berada di posisi kedua Grup H Liga Champions dengan mengumpulkan tiga poin. Mereka berada di bawah Juventus yang berada di puncak dengan selisih tiga angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini