Man City Bantai Club Brugge 5-1, Guardiola Sanjung-Sanjung Pemain Muda Ini

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2488959 man-city-bantai-club-brugge-5-1-guardiola-sanjung-sanjung-pemain-muda-ini-admqc64fh2.jpg Laga Club Brugge vs Manchester City di Liga Champions. (Foto: Reuters)

BRUGGE – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari hasil laga kontra Club Brugge dalam matchday ketiga Grup A Liga Champions 2021-2022. Melihat Man City berhasil menang besar, Guardiola menyanjung penampilan salah satu pemain mudanya, yakni Cole Palmer.

Sebagaimana diketahui, Palmer turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 5-1 atas Club Brugge dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022. Bermain di Stadion Jan Breydel, Belgia pada Selasa 19 Oktober 2021 malam WIB, The Citizen -julukan Man City- berhasil mendominasi pertandingan sejak awal.

Laga Club Brugge vs Manchester City di Liga Champions. Foto: Reuters

Sementara itu, tim tuan rumah hanya berhasil mencetak satu gol di akhir-akhir pertandingan. Palmer sendiri mencetak gol keempat bagi Manchester City melalui kaki kirinya.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions Semalam: Liverpool, PSG, Madrid, Inter Milan, dan Man City Kompak Menang

Guardiola mengatakan Palmer memiliki kualitas di depan gawang lawan. Dia juga berujar sulit menemukan talenta muda yang berani mengambil keputusan seperti itu.

BACA JUGA: Hasil Club Brugge vs Manchester City di Liga Champions 2021-2022: Main Cantik, The Citizens Menang Besar

"Cole (Palmer) memiliki kualitas khusus di depan kotak yang sulit ditemukan. Ketika ia menguasai bola di sana, kebanyakan dari mereka finis di gawang,” kata Guardiola dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (20/10/2021).

“Tidak mudah untuk menemukannya, tetapi saya tahu cara kerjanya dengan pemain muda di semua lini,” sambungnya.

Sebagai informasi, Palmer merupakan pemain yang bertugas sebagai gelandang. Perannya di Manchester City belum terlihat vital, namun menurut Guardiola, pemain berusia 19 tahun tersebut memiliki prospek yang bagus lantaran terus menunjukkan perkembangan bersama The Citizens.

Josep Guardiola. Foto: Reuters

“Tenang, bersabar seperti yang telah kami lakukan dengan Phil (Foden). Posisinya (Palmer) adalah tim kedua, tetapi pada saat yang sama ia berlatih bersama kami, mengambil ritme dan prinsip dan tentu saja ia adalah pemain untuk masa depan klub,” sambungnya lagi.

“Saya senang untuk gol itu, ia bisa melakukan beberapa tindakan sedikit lebih baik tetapi itu adalah pengalaman,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini