Terungkap! Ini Alasan Diego Simeone Tolak Jabat Tangan dengan Klopp Usai Atletico Madrid Dihajar Liverpool

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2488925 terungkap-ini-alasan-diego-simeone-tolak-jabat-tangan-dengan-klopp-usai-atletico-madrid-dihajar-liverpool-iVPxRKoYWg.jpg Laga Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, jadi sorotan usai laga kontra Liverpool dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022. Pasalnya, Simeone diketahui enggan berjabat tangan dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- kalah tipis 2-3.

Usai laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu (20/10/2021) dini hari WIB itu, Simeone terlihat langsung melenggang masuk ke ruang ganti. Dia mengabaikan Klopp. Terkait hal ini, Simeone pun memberi penjelasan.

Laga Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions. (Foto: Reuters)

BACA JUGA: Cetak Gol di 9 Laga Beruntun, Mohamed Salah Buat Rekor Sensasional Bareng Liverpool

"Saya biasanya memang tidak menyapa setelah pertandingan," kata Simeone singkat kepada BT Sport, dikutip dari BBC Internasional, Rabu (20/10/2021).

BACA JUGA: Akui Kesulitan Hadapi Taktik Parkir Bus Atletico Madrid, Alisson Becker: Untung Liverpool Menang

Lebih lanjut, pelatih berpaspor Argentina itu terang-terangan mengungkapkan sangat tidak menyukai hasil yang diperoleh anak asuhnya. Selain itu, ia juga mengatakan The Reds -julukan Liverpool- mempunyai metode berbeda dalam merayakan kemenangan yang membuatnya kurang senang.

"Saya tidak menyukainya (hasil dari pertandingan) dan saya pikir itu tidak sehat karena akan selalu ada seseorang yang tidak puas dengan permainannya. Mereka (Liverpool) memiliki budaya yang berbeda (dalam merayakan kemenangan), yang tidak saya bagikan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Jurgen Klopp mewajarkan sikap Simeone yang tidak mau menemuinya usai pertandingan. Juru taktik asal Jerman tersebut mengatakan hal tersebut sudah biasa terjadi dalam dunia sepakbola.

Laga Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions. (Foto: Reuters)

"Reaksinya seperti saya (ketika Atletico mengalahkan Liverpool di Anfield pada 2020) tidak terlalu bagus. Ia (Diego Simeone) jelas marah, bukan dengan saya, tetapi permainan timnya,” jelasnya.

Sementara itu, hasil ini membuat The Reds berhasil memimpin klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-2022 dengan torehan sembilan poin. Sementara Atletico Madrid, mereka menempel di posisi kedua dengan koleksi empat poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini