Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid, Alisson: Mohamed Salah Selalu Lapar akan Gol!

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2488900 jadi-pahlawan-kemenangan-liverpool-atas-atletico-madrid-alisson-mohamed-salah-selalu-lapar-akan-gol-xEuq4kQBaO.jpg Laga Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MADRID – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengomentari hasil laga kontra Atletico Madrid dalam matchday ketiga Liga Champions 2021-2022. Pujian khusus pun diberikan Alisson kepada sang rekan setim, Mohamed Salah, yang tampil gemilang dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahu, Liverpool sukses memetik kemenangan kala bertandang ke markas Atletico. Bermain di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, The Reds -julukan Liverpool- langsung tancap gas dengan unggul dwigol di awal babak pertama.

Laga Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions. (Foto: Reuters)

Namun, Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- berhasil menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Pada babak kedua, The Reds berhasil mengunci kemenangan pada 12 menit sebelum pertandingan berakhir.

Ialah Mohamed Salah yang berhasil membawa Liverpool kembali unggul. Dia mencetak gol lewat tendangan penalti. Usai pertandingan, Alisson menyebut Salah sebagai penyerang yang haus akan gol. Laga akhirnya rampung dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions Semalam: Liverpool, PSG, Madrid, Inter Milan, dan Man City Kompak Menang

“Saya sangat senang untuknya, ia (Salah) pemain yang fantastis. Dia tampil di lapangan sepanjang waktu, membuat gol yang sangat bagus, bukan hanya gol yang mudah,” kata Alisson usai pertandingan, dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (20/10/2021).

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D hingga Matchday Ketiga: PSG dan Liverpool di Puncak, AC Milan Masih Juru Kunci

“Tapi, dia juga berkontribusi banyak untuk tim, tidak hanya mencetak gol tetapi juga membantu dalam fase bertahan, bermain untuk tim,” sambungnya.

“Ia adalah pemain yang lapar, dia striker yang lapar. Saya benar-benar bahagia untuknya. Saya berharap ia melanjutkan itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, penjaga gawang asal Brasil itu juga berkomentar mengenai strategi yang diterapkan pelatihnya, Jurgen Klopp. Menurutnya, Klopp mempunyai taktik efektif untuk membungkam perlawanan pasukan Diego Simeone.

“Saya percaya bos (Klopp) adalah seorang maestro dalam berbicara di saat yang tepat, hal yang benar. Saya pikir ia membawa kami dalam permainan lagi di ruang ganti dan juga sikap kami sedikit berubah di babak kedua,” ungkapnya.

Laga Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions. (Foto: Reuters)

“Tidak mudah ketika Anda unggul 2-0, saya pikir itu sebelum 15 menit, dan kemudian Anda kebobolan gol dan Anda tahu itu akan sulit. Kami datang ke sini, kami tahu bahwa tidak akan mudah untuk bermain melawan Atletico (Madrid) dan permainan menunjukkannya untuk semua orang, untuk kami dan untuk semua orang yang menonton pertandingan,” lanjutnya.

“Jadi, saya senang kami bisa mencetak gol ketiga dan tidak kebobolan lagi dan mengendalikan lebih banyak situasi,” jelasnya.

Berkat kemenangan ini, Liverpool masih menguasai klasemen Grup B dengan raihan 9 poin. Di belakangnya, ada Atletico Madrid yang masih terus mengekor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini