Hasil FC Porto vs AC Milan di Liga Champions 2021-2022: Rossoneri Lagi-Lagi Kalah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2488893 hasil-fc-porto-vs-ac-milan-di-liga-champions-2021-2022-rossoneri-lagi-lagi-kalah-uRQfjnXMZl.JPG AC Milan tumbang di kandang FC Porto. (Foto: Reuters)

PORTO - AC Milan takluk 0-1 dari FC Porto di laga lanjutan Grup B Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Dengan kekalahan itu, maka Milan kini berada di posisi terbawah di klasemen Grup B.

Kekalahan dari Porto itu adalah hasil buruk ketiga yang diterima Milan di Liga Champions 2021-2021. Gol dari Luiz Diaz di menit 65 membuat Milan lagi-lagi menelan kekalahan.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan cukup berjalan seimbang di babak pertama. Namun Potro yang tampil di rumah sendiri mampu melakukan sergapan yang lebih mematikan sehingga harus membuat lini pertahanan AC Milan sibuk.

Porto vs AC Milan

Rossoneri kerap mencoba beberapa percobaan untuk melakukan serangan, namun Porto tampak lebih siap untuk menjalani pertandingan tersebut dan terus memberikan tekanan kepada tim tamu di 20 menit pertama.

Setelah mampu menguasai pertandingan lebih baik, Porto terlihat lebih pede dalam membangun serangan dan kerap melakukan sergapan yang cukup mengejutkan. Milan pun sedikit kesulitan dalam meladeni gaya permainan tersebut.

Meski begitu, Milan terus mencoba untuk memperbaiki permainan dan mencoba melakukan serangan balik. Namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama sehingga Porto dan Milan pun imbang 0-0.

Babak Kedua

Baik Milan dan Porto mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Meski sama-sama memaksa untuk menyerang, Porto mampu menunjukan kualitas permainan yang lebih baik dengan mampu menciptakan peluang mematikan.

Setelah terus membombardir pertahanan Milan, Porto pun berhasil mencetak gol pada menit ke 65. Luis Diaz mampu mencetak gol pembuka pada laga tersebut setelah mampu menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Mehdi Taremi dengan baik.

Porto vs AC Milan

Beberapa percobaan pun dilakukan oleh Stefano Pioli untuk dapat menghentikan gempuran yang terus dilakukan oleh Porto. Namun tim tuan rumah masih terlalu kuat dan sangat sulit untuk dapat ditembus.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada satu gol pun yang dapat kembali tercipta. Porto pun mampu mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0.

Berikut Susunan Pemain:

Porto (4-4-2): Diogo Costa; Joao Mario, Chancel Mbemba, Pepe, Wendell (Z Sanusi 46’); Otavio, Mateus Uribe, Sergio Oliveira (Vitinha ’67), Luis Diaz; Mehdi Taremi (T Matinez 84’), Evanilson (J Corona 67’).

Pelatih: Sergio Conceicao

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori (A Romagnoli 59’), Fode Ballo-Toure (P Kalulu 58’); Sandro Tonali (T Bakayoko 66’), Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic (D Maldini 82’), Rafael Leao; Olivier Giroud (Z Ibrahimovich 58’).

Pelatih: Stefano Pioli

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini