Atletico Madrid vs Liverpool, Diego Simeone Yakin The Reds Bikin Sulit Los Rojiblancos

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 261 2488466 atletico-madrid-vs-liverpool-diego-simeone-yakin-the-reds-bikin-sulit-los-rojiblancos-6b1uY7xjDA.jpg Diego Simeone yakin Atletico Madrid bisa atasi Liverpool. (Foto/Reuters)

MADRID Atletico Madrid akan menjamu Liverpool pada pekan ketiga Grup B Liga Champions 2021-2022 di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Diego Simeone meyakini The Reds akan membuat kesulitan bagi timnnya.

Kedua tim sedang mengalami tren positiif. Atletico baru sekali menderita kekalahan pada musim ini. Mereka dikalahkan Deportivo Alaves di ajang Liga Spanyol, Sabtu (25/09/2021) silam.

Foto/Reuters

Setelah itu, mereka bangkit dengan dua kali beruntun meraih kemenangan atas AC Milan dengan skor 2-1 di San Siro Rabu (29/10/2021), dan Barcelona 2-0, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Atletico Madrid vs Liverpool, Joao Felix Akui Mohamed Salah Sangat Berbahaya

Sementara dari kubu tim tamu, Liverpool masih belum terkalahkan pada musim ini di semua kompetisi. Skuad Jurgen Klopp meraih 11 kemenangan dan hanya dua kali hasil imbang. The Reds juga baru saja menghantam Watford dengan skor telak 5-0, Sabtu (16/10/2021) silam.

Baca juga: Jelang Atletico Madrid vs Liverpool, Jan Oblak Yakin Los Rojiblancos Sanggup Kalahkan The Reds

Selain catatan impresif mereka, kedua tim juga akan bermain dengan kekuatan penuh. Hampir semua pemain pilar Atletico bisa dimainkan, hanya tiga pemain mereka yang menepi karena cedera, yakni Marcos Llorente, Jose Maria Jimenez dan Matheus Cunha.

Sementara dari kubu Liverpool, hanya dua pemain mereka yang tidak dapat dimainkan karena cedera, yakni Thiago Alcantara dan Harvey Eliott. Absennya Eliott dan Thiago tidak akan menjadi masalah berarti bagi Liverpool mengingat mereka masih memiliki trio Jordan Henderson, James Milner dan Naby Keita.

Selain tiga pemain penting tersebut, Fabinho sudah bisa kembali bermain setelah pulang dari tugas internasional Tim Nasional Brasil. Lini tengah yang menjadi faktor sentral Liverpool dalam membangun serangan tidak akan menjadi masalah.

Meski begitu, arsitek Atletico, Diego Simeone mengaku tak gentar menghadapi Liverpool. Pelatih asal Uruguay tersebut justru siap menerima tantangan dari Liverpool, di mana ia meyakini laga dini hari nanti akan berjalan sengit.

Foto/Reuters

“Chelsea, (Manchester) City dan Liverpool semuanya fantastis. Tetapi menonton Liverpool adalah kesenangan yang nyata. Saya tidak akan berekspektasi apapun selain menghadapi tim yang akan membuat segalanya menjadi sulit bagi kami,” kata Simeone sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (19/10/2021).

Saat ini, Atletico bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021/2022, dengan torehan empat poin dari dua laga. Mereka terpaut jarak dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini