Club Brugge vs Manchester City, Guardiola Yakin Ederson dan Gabriel Jesus Bisa Tampil

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 261 2488045 club-brugge-vs-manchester-city-guardiola-yakin-ederson-dan-gabriel-jesus-bisa-tampil-rVmjsMZf0L.jpg Pep Guardiola yakin Ederson dan Gabriel Jesus segela bela Manchester City. (Foto/Reuters)

BRUGES Manchester City bertandang ke markas Club Brugge pada lanjutan Grup A Liga Champions 2021-2022. Menjelang laga, Pep Guardiola, yakin dua pemain andalannya, Gabriel Jesus dan Ederson, akan tampil pada laga tersebut.

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Jan Breydel, Bruges, pada Selasa (19/10/2021) pukul 23.45 WIB. Manchester City yang saat ini menduduki posisi ketiga di Grup A bertekad untuk meraih kemenangan.

Foto/Reuters

Sebelumnya, Gabriel dan Ederson tidak membela Man City saat menghadapi Burnley, Sabtu (16/10/2021) dengan kemenangan 2-0. Kedua pemain tersebut harus absen lantaran membela Timnas Brasil menghadapi Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: 5 Calon Pelatih Pengganti Josep Guardiola di Manchester City, Nomor 1 bak Nostalgia

Guardiola pun mengatakan bahwa Gabriel dan Ederson langsung terbang ke Belgia untuk bersiap kembali tampil membela Man City di Liga Champions. Meski begitu, kondisi kedua pemain tersebut masih harus dipersiapkan sebelum kembali merumput.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Atletico Madrid Bentrok dengan Liverpool

“Mereka berada di Belgia sekarang. Saya pikir mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka bisa bermain, tetapi kita akan melihat dalam kondisi apa kami punya waktu untuk mempersiapkan sesi latihan,” ujar Guardiola dilansir dari situs resmi Man City, Senin (18/10/2021).

Meski Guardiola menjalani latihan di Manchester, pelatih asal Spanyol itu menginstruksikan kedua pemain tersebut untuk langsung terbang ke Belgia. Pasalnya, Guardiola tidak ingin Gabriel dan Ederson menjalani karantina sepuluh hari di Inggris dan dipastikan tidak bisa bertanding.

“Jika mereka kembali langsung ke sini ke Manchester, mereka akan diisolasi selama 10 hari di satu hotel.”

Foto/Reuters

“Kami tidak menginginkan itu dan itulah mengapa mereka pergi ke Belgia. Mungkin mereka bisa bermain, itu kabar baiknya,” tuturnya.

“Karena kita harus berlatih di sini. Mereka tidak akan ada di sini, jadi saya harus memikirkannya. Kami mengirim mereka ke sana di Belgia karena sehari setelah Brugge mereka bisa kembali dan menjalani kehidupan normal,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini