Genjot Persiapan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Shin Tae-yong Tambah Porsi Latihan Timnas Indonesia U-23

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 51 2487244 genjot-persiapan-jelang-kualifikasi-piala-asia-u-23-2022-shin-tae-yong-tambah-porsi-latihan-timnas-indonesia-u-23-1uaekJxBWR.jpg Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

DUSHANBE - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong menambah porsi latihan demi mematangkan persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Tak hanya menambah intensitasnya saja, tapi variasi latihan juga dilakukan.

Variasi latihan tersebut bukan tanpa sebab. STY -sapaan Shin Tae-Yong ingin persiapan melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dapat berjalan maksimal. Tentunya itu bisa terjadi lewat intensitas latihan dengan tempo tinggi.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Termuda yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Pemain Keturunan

Sesi latihan Timnas Indonesia U-23

Materi latihan juga terbilang unik. Diantaranya seperti pemain menggendong pemain lainnya dan para pemain harus jalan merangkak dengan menggunakan tangan dan kaki pemain lain.

"Kami terus melakukan persiapan dengan baik jelang melawan Australia. Intensitas latihan kami perbanyak dengan tempo tinggi," kata Shin Tae-Yong dikutip dari PSSI, Sabtu (16/10/2021).

"Variasi dalam latihan tentu kami berikan. Kami berharap kondisi pemain tetap terjaga dan mencapai performa terbaik saat pertandingan melawan Australia," sambungnya.

Persiapan itu mengingat, STY menilai posisi Indonesia yang berada di Grup G sangat tidak diuntungkan. Pasalnya, dengan mundurnya Brunei Darussalam membuat Garuda Muda memperebutkan satu tiket melawan Australia.

"Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei dan CHina. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022," imbuhnya.

 Timnas Indonesia U-23

Perlu dicatat, Beckham Putra dan kawan-kawan akan melawan Australia dengan sistem dua kali pertandingan pada tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang. Laga tersebut akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Tentunya pencapaian Timnas Indonesia U-23 bisa seperti tim senior yang sanggup mengalahkan Taiwan dua kali di playoff Kualifkasi Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini