Terancam Kehilangan Paul Pogba, Man United Incar Bidik Pemain Ini sebagai Pengganti

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2487125 terancam-kehilangan-paul-pogba-man-united-incar-bidik-pemain-ini-sebagai-pengganti-yRYAtLu49M.jpg Paul Pogba membela Manchester United saat ini. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Masa depan gelandang Paul Pogba di Manchester United masih menjadi teka-teki. Melihat ada kans Paul Pogba meninggalkan Man United, pihak Setan Merah -julukan Man United- pun mulai mencari pengganti.

Sebagaimana diketahui, desas-desus kepergian Pogba dari Man United makin hari kian memanas. Pasalnya, sampai saat ini, gelandang Prancis itu masih belum memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim ini.

Paul Pogba

Dengan begitu, pemain berusia 28 tahun ini berpotensi meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer. Sejumlah klub besar seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Juventus dikaitkan dengannya.

BACA JUGA: Ini Perbedaan Paul Pogba saat Bela Manchester United dan Timnas Prancis

Namun, berdasarkan laman ESPN, agen Pogba, Mino Raiola, kini telah menghubungi Barcelona untuk menjajaki minat mereka. Artinya, nama Pogba lebih dekat dengan tim Catalan itu.

BACA JUGA: Ditinggal Lionel Messi, Barcelona Datangkan 5 Pemain Gratisan pada Musim Panas 2022

Laporan yang sama juga mengatakan bahwa dari sisi Pogba ingin mengeksplorasi opsi yang tersedia untuknya. Ia akan memulai negosiasi dengan pelamar potensial pada Januari mendatang.

Di sisi lain, Manchester United sepertinya akan mencari pemain potensial lain pengganti posisi Pogba. Nama itu tertuju kepada gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni.

Dari segi harga, Pogba masih lebih tinggi dari Aurelien dengan 89 juta pounds pada 2016. Sementara itu, Aurelien masih dalam rantai kontrak Monaco yang ditetapkan seharga 50 juta pounds.

Kendati demikian, Man United akan berusaha keras bersaing dengan sejumlah klub besar yang turut mengincar Aurelien. Katakanlah seperti Real Madrid, Liverpool, dan PSG juga dalam posisi mengintai.

Aurelien Tchouameni

Karier Aurelien semakin meningkat sejak bergabung dengan Monaco dari Bordeaux pada Januari 2020. Puncak penampilannya terjadi ketika turut membela Prancis di UEFA Nations League 2021.

Aurelien pun sudah mengikuti 60 pertandingan bersama AS Monaco di semua kompetisi. Sebanyak 5 gol dan 4 assist telah gelandang berusia 21 tahun ini ciptakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini