Manchester City vs Burnley, Josep Guardiola Ogah Ingat Rekor Apik The Citizens

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 45 2487116 manchester-city-vs-burnley-josep-guardiola-ogah-ingat-rekor-apik-the-citizens-lB4L2Ebzlx.jpg Josep Guardiola fokus pada laga Man City kontra Burnley (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester City akan melawan Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Man City, Etihad Stadium, Sabtu (16/10/2021), malam WIB.

Man City memiliki modal bagus, yaitu empat kali menang 5-0 atas Burnley saat main di kandang. Meski begitu, Guardiola tidak mau melihat masa lalu.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Baginya, laga yang akan dihelat di Etihad Stadium nanti bukanlah pertandingan mudah. Guardiola tahu, bahwa kemampuan para pemain Burnley patut diwaspadai tim asuhannya.

"Entah, masa lalu adalah masa lalu. Saya lupa jika kita menang atau kalah apa yang terjadi di masa lalu," kata Guardiola, dikutip dari Lancs, Sabtu (16/10/2021).

BACA JUGA: Diisukan Tak Akur dengan Guardiola, Sergio Aguero Beri Bantahan Keras

"Mungkin kami mendapatkan hasil yang bagus karena saya lebih memperhatikan skill mereka. Saya memberi tahu para pemain hari ini dan mudah-mudahan mereka bisa memahaminya untuk besok,” ujarnya.

Dengan rekor bagus dan kualitas skuad sekarang, Man City seharusnya bisa menang mudah atas Burnley. Akan tetapi, Man City tetap harus berhati-hati.

Man City tidak boleh lengah karena itu akan menjadi awal dari malapetaka. Hasil selain kemenangan merupakan torehan buruk bagi Man City.

Manchester City (Foto: Reuters)

Sebab, Man City butuh tiga poin untuk tetap bertahan dalam persaingan di papan atas yang amat ketat. Kini, Man City ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Man City ada di bawah Liverpool (posisi kedua, 15 poin) dan Chelsea (posisi pertama, 16 poin).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini