Brentford vs Chelsea, The Blues Harus Kehilangan Empat Pilar

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 45 2487113 brentford-vs-chelsea-the-blues-harus-kehilangan-empat-pilar-I51qRtOBA7.jpg Thomas Tuchel bicara soal kondisi skuad Chelsea. (Foto: Reuters)

BRENTFORD – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membicarakan soal skuadnya jelang menghadapi Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Dia pun mengonfirmasi akan kehilangan empat pilarnya dalam laga iut.

Sebagaimana diketahui, Chelsea akan bertandang ke markas Brentford pada Sabtu (16/10/2021). Chelsea berada dalam misi mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Antonio Rudiger

Namun, The Blues -julukan Chelsea- memiliki kendala untuk mencapai target itu. Pasalnya, beberapa pemainnya dikabarkan cedera jelang satu hari laga yang digelar di Brentford Community Stadium itu.

Cedera itu didapat para pemainnya yang telah berjuang keras di jeda internasional sebulan terakhir. Adapun empat pemain yang tidak dapat turun salah satunya adalah Antonio Rudiger.

Pemain asal Jerman itu telah dikonfirmasi mengalami cedera punggung. Cedera ini juga membuatnya absen di laga terakhir Jerman melawan Makedonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

BACA JUGA: Mengejutkan! Brentford Finis di Atas Manchester United di Liga Inggris 2021-2022

Selain itu, Chelsea juga akan kehilangan Thiago Silva. Sebab, sang pemain baru saja rampung beraksi membela Timnas Brasil di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL pada Jumat 15 Oktober 2021. Waktu yang mepet membuatnya juga diragukan tampil.

Tuchel pun mengaku tidak senang dengan kondisi ini. Ia menyesalkan jadwal pertandingan internasional harus berdekatan dengan Liga Inggris.

BACA JUGA: Prediksi Brentford vs Chelsea di Pekan Kedelapan Liga Inggris 2021-2022

"Apakah kami senang dengan itu, dengan jumlah pemain kami bermain untuk negara mereka? Tidak,” ucap Tuchel, dikutip laman Express.

"Apakah ada yang bertanya kepada kami? Tidak. Itu tidak mengubah apa pun. Saya tidak mendapatkan emosi buruk seperti yang kita ketahui sebelumnya,” lanjutnya.

Selain dua nama itu, Tuchel juga mengonfirmasi bahwa Christian Pulisic dan Hakim Ziyech diragukan tampil. Pulisic mengalami cedera pergelangan kaki, sementara Ziyech kerap absen di sesi latihan.

Namun, Tuchel sekiranya lebih tenang saat mengonfirmasi kabar bahwa sang striker, Romelu Lukaku, dapat bermain. Lukaku sudah lebih dulu kembali dari jeda internasional membela Belgia pekan lalu.

Thiago Silva

"Rudiger tidak tersedia, Pulisic masih cedera dan kami meragukan Hakim Ziyech. Romelu baik-baik saja dan akan bermain besok,” lanjut Tuchel.

Ada juga kabar pemain yang comeback yakni NGolo Kante yang telah menyelesaikan masa isolasi Covid-19. Kemudian, Reece James yang sudah pulih dari cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini